Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Besok Polres Pidie-RSUD Pijay Gelar Donor Darah

Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Tatok Haryadi

MEUREUDU (RA) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Pidie beserta jajaran Kamis (4/7) akan melaksanakan kegiatan donor darah bersama RSUD Pidie Jaya.

Kegiatan bakti sosial donor darah akan di pusatkan di lapangan bola kaki Meureudu, Pidie Jaya.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K, melalui Kabag Sumda, Kompol Tatok Haryadi, Kepada Rakyat Aceh mengatakan, Kegiatan tersebut bekerjasama antara pihak nya dengan pihak RSUD Pidie Jaya, Dimana selain gunamengisi rangkaian kegiatan sosial peringati HUT Bhayangkara ke 73, Juga guna menyikapi terkait persoalan dan permasalahan kebutuhan darah di RSUD Pidie Jaya yang akhir-akhir ini sering terjadi kekurangan stok darah.

Dikatakan Tatok, Pada pekan lalu, Kegiatan yang serupa juga sudah di lakukan pihak nya di Pidie dengan bekerjasama dengan RSUD Tgk Chik di Tiro. Dimana kegiatan pada pekan lalu pihak nya telah membuat undangan dengan jumlah sekitar 300 undangan namun hanya sekitar 81 kantong darah yang berhasil terkumpul saat itu.

“Untuk kegiatan donor darah di Pidie Jaya, Saat ini kita telah sebar undangan sekitar 399 undangan, dengan rincian kepada Aparat TNI-Polri ,Instansi Pemerintah dan Instansi lain nya, Dimana kegiatan tersebut akan berlangsung sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai, ,”, Ungkap Tatok.

Lebih lanjut Tatok juga menyebutkan, Selain kegiatan donor darah bekerja sama dengan RSUD Pidie Jaya, besok Kamis (4/7), Pihaknya juga menggelar kegiatan anjangsana ke purnawirawan dan warakawuri di 4 lokasi di Kabupaten Pidie, Dua diantara nya di Kecamatan Kota Sigli, Dan dua lokasi lainnya, di Kecamatan Pidie dan Kecataman Simpang Tiga, Pidie.

“Tadi ada juga kegiatan sosial lain nya dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 thn 2019, “Home visit dan pembagian sembako”, Yaitu kegiatan Bakti Kesehatan terhadap fakir miskin yang berada di seluruh Kecataman Pidie dan Pidie Jaya, Satu orang fakir-miskin setiap Kecamatan, Sementara untuk puncak acaranya nanti pada tanggal 10 juli, Dengan agenda kegiatan adalah upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara Polsek Grong-grong, Pidie, dan dilanjutkan dengan kegiatan pesta rakyat yaitu perlombaan panjat pinang.” Demikian Tatok. (amz)