T Syahreza Darwin (Poncut) Ketua Gapensi Banda Aceh

 

Banda Aceh (RA) T Syahreza Darwin (Poncut) secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Gapensi Banda Aceh periode 2019 – 2024 dalam Muscab VII kemarin.

‘Semua peserta sepakat memilih Poncut, tidak ada calon lain’, ujar Azhar Rusli salah seorang peserta kemarin.

Menurutnya, alasan pemilihan aklamasi karena kepengurusan lama berakhir yang dijabat T Firmansyah (Paman Dedek). Sejak pembukaan pendaftaran satu hari sebelumnya hingga hari H hanya satu calon yang siap maju.

Kita tidak buat aturan lain bagi setiao calon misal ada uang jaminan. Ini kan hanya tingkat kota jadi ni berlaku umum saja sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gapensi.

Muscab kemarin diikuti 131 peserta di Kota Banda Aceh. Kita harapkan Gapensi Kota terus maju bersama Walikota, kata Azhar yang juga
Ketua Panitia Pelaksana.

Acara dibuka Wakil Ketua Gapensi Aceh T Alaidinsyah MEng. Ia mengatakan gapensi Kota harus maju dengan bermitra sama pemerintah dalam pembangunan.

Peluang ini harus dimanfaatkan gapensi dan anggotanya sehingga semua merasakan manfaat dalam berbagai sektor yang ada di ibukota provinsi.

“Saya harapkan gapensi dapat meningkatkan pelayanannya kepada seluruh anggota karena sebagai organisasi konstruksi tertua di Indonesia justru lebih baik kinerjanya’, ujar T Alaidinsyah.

Sementara Ketua terpilih T Syahreza mengatakan ia akan melanjutkan program yang sudah ada oleh ketua lama yakni mendata anggota baru yang kini terus bertambah.

“Wadah ini harus kuat maka kita harus kompak bersatu untuk memajukan gapensi kota Banda Aceh karena menjadi contoh bagi daerah lain’, demikian Poncut. (imj)