Atlit Sepeda Gayo Ikut Pra PON

Atlit sepeda Aceh Tengah foto bersama pengurus cabang usai mengikuti even di Aceh Tengah, Rabu (4/7). FOR RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Sebanyak enam atlet balap sepeda binaan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019, di Papua.

Pelaksanaan Pra PON balap sepeda yersebut, akan diselenggarakan di dua tempat yakni, Jakarta dan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

“Untuk Pra PON kelas BMX Cross akan berlangsung di Jakarta 6-7 Juli 2019, sedangkan untuk MTB Xcross Country dan MTB Down Hill akan berlangsung di Lubuk Linggau pada 18-20 Juli 2019,” kata

Ketua Umum ISSI Aceh Tengah, Khalisuddin, kepada awak media, (4/7/2019).
Disebutkan, atlet balap sepeda Aceh Tengah yang merupakan juara umum pada PORA XIII lalu, mendapat 6 kuota atlit dari 10 atlit yang dikirimkan ISSI Aceh mengikuti Pra PON 2019 ini.

“Diantaranya ada Wahyu Mahbengi, Hendri Amaliyah, Rike Rulyana yang bakal bertanding di kelas BMX Cross, dan Alwin Pahrija, Andelina Febriani akan bertanding di kelas MTB Xcross Country serta Ramadhan yang akan turun di kelas MTB Down Hill. Tim ini akan ditukangi pelatih Zikri Fitra,” jelasnya.

Harapannya, agar ini berjalan dengan sukses, Khalis menghadapkan do’a restu dari seluruh lapisan masyarakat Aceh khususnya Gayo untuk keenam atlit masa depan itu. “Jika nanti mereka berprestasi di ajang ini, Insya Allah akan ikut ke PON 2020, yang bakal berlangsung di Papua,” ujar Khalis. (jur/han)