DBL Academy Kirim Empat Tim ke Malaysi

PENGALAMAN: Siswa DBL Academy yang akan mengikuti turnamen internasional di Malaysia ikut memeriahkan ultah ke-15 DBL Indonesia di Sutos, kemarin (4/7).

BANDA ACEH (RA) – DBL Academy memberi kesempatan bagi anak didiknya untuk mengembangkan basketball skill. Salah satunya dengan mengirim siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti turnamen internasional.

Sebanyak 43 siswa terpilih, dari sekolah basket dengan fasilitas terbaik dan kurikulum internasional ini akan bertanding di Negeri Jiran, Malaysia. Mereka akan  mengikuti kompetisi Global Elite Hoops 2019, yang akan dilaksanakan pada 10-14 Juli 2019 mendatang di SKHJ Han Ming Puchong, Selangor, Malaysia.

Tidak tanggung-tanggung. DBL Academy mengirim empat tim sekaligus. Yang terdiri dari dua tim putra U-16 , satu tim putri U-16 , dan satu tim putra U-13.Director of BasketballDBL Academy, Erwin Triono, memimpin keempat tim itu, didampingi coach lainnya.

Erwin Triono menjelaskan, bahwa pemilihan siapa saja siswa yang berhak terpilih ikut turnamen internasional  tersebut cukup ketat. Dengan adanya kelas tambahan yang diberikan, akhirnya terpilihlah 43 anak didik yang siap mengikuti turnamen tahunan ini.

“Kami juga melatih nonbasketball skill anak-anak, terutama kemampuan komunikasi, koordinasi, kerja sama, tanggung jawab, dan kemandirian.” Ia juga berharap bahwa anak didiknya bisa memetik pelajaran dari goals tersebut serta mempunyai pandangan yang luas tentang olahraga basket. Apalagi pengalaman bertanding di level internasional yang nantinya bisa menjadi motivasi untuk mereka menjadi lebih baik.

DBL Academy secara konsisten mengirimkan siswa-siswi terbaiknya ke turnamen internasional dengan tujuan memberikan pengalaman bertanding yang berbeda serta membentuk mental dan karakter siswa menjadi semakin baik. Tahun sebelumnya, DBL Academy juga telah mengirimkan siswa terbaiknya untuk berpartisipasi pada turnamen internasional di Thailand. (ra)