PSLS Lhokseumawe Kontrak 23 Pemain

Kiper PSLS Lhokseumawe, Faisal Gunawan (Kiri) menandatangani kontrak, yang disaksikan oleh Ketua PSLS Abdul Rahman Biro (berkacamata), didampingi oleh Menejer Tim, Mayor Agusti SH. MH, Rabu malam (3/7).

Harianrakyataceh.com – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 musim 2019, tim PSLS Lhokseumawe terus melakukan persiapan. Sebanyak 23 pemain resmi dikontrak, Rabu malam (3/7). Kesepakatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari bentuk keseriusan tim ini untuk menjaga pemain.

Dari komposisi pemain yang dikontrak, sebanyak 13 orang merupakan eks pemain Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA), yang berhasil meraih mendali emas untuk pertama kalinya di cabor paling bergengsi itu, di final mereka menundukkan tim kuat, Bireuen lewat adu pinalti. Mereka sebelumnya berangkat ke PORA, beberapa juga tercatat sebagai pemain PSLS yang berhasil membawa tim berjuluk Laskar Pase ke semifinal Liga 3 musim 2017. Mereka kalah 1-0 dari Aceh United kala itu.

Menariknya, berkaca dari pencapaian semifinal musim sebelumnya dan keberhasilan Lhokseumawe di ajang PORA, dari 23 pemain yang telah dikontrak, PSLS juga mengontrak sebanyak lima pemain usia ‘milenial’, kelahiran 2001. Hal ini dimaksudkan sebagai proyek jangka panjang kota Lhokseumawe.

“Kita sengaja mengontrak pemain muda itu sebagai persiapan ke ajang PORA mendatang. Ini penting kita lakukan, selain bermanfaat untuk ajang multievent, mereka juga aset masa depan PSLS,” jelas Pelatih PSLS Lhokseumawe, Mukhlis Rasyid.

Meskipun sudah mengontrak 23 pemain, namun diakui Mukhlis, PSLS masih memiliki satu slot lagi agar mencapai batas 24 orang. Satu slot tersebut diprioritaskan untuk striker. Saat ini, diakuinya bahwa kekurangan PSLS ada di lini depan. Dengan sisa waktu yang ada, pihak PSLS terus memantau sosok striker handal.

“Masih ada satu slot kosong, kita mencari striker. Sebab memang sektor tersebut memiliki catatan tersendiri,” ujarnya.

Saat ini PSLS berada di Grub B bersama dengan enam tim lain, seperti Persip Pase, Aceh Utara FC, Aceh Putra Galamata, Galacticos FC, Pratriot FC, dan PSAU (Putra Malaka). Laskar Pase mengaku tetap optimis menatap Liga 3 musim ini, yang akan bergulir 1 Agustus 2019.

“Secara umum grub ini merata, kita tidak terlalu khawatir karena tidak banyak merombak pemain. Ada kuda hitam memang, seperti Galaticos FC dan Persip Pase,” sebut pelatih yang berhasil membawa Lhokseumawe meraih emas itu.

Kala disinggung apa target PSLS tahun ini, ia menjawab diplomatis bahwa yang terpenting berusaha dan berkerja dulu, dan anak asuhnya bisa bermain maksimal. Soal hasil akhir, Mukhlis menyerahkan kepada Allah SWT. Hanya saja, diakuinya kalau bisa lebih baik sungguh sebuah hal yang pantas disyukuri.

“Tahun lalu masuk semifinal, kali ini kalau bisa masuk final kenapa tidak,” tutupnya. (icm/rif)

23 Nama Pemain PSLS yang Dikontrak:
1. Faisal gunawan.
2. Decky Ryan.
3. Azril Nabawi.
4. Raja jibral.
5. Budi Darma
6. Al fadil qiram
7 . Firhan al razak.
8. Maulana.
9. M. Rizki cole.
10. Yaspani yusri.
11. Haris munawar.
12. M. Rizki.
13. Khairul munandar.
14. Farhan marakisyi.
15. Muharrir.
16. M. Jikri Ali.
17. M. Ismuhar.
18. M. Rajuddin.
19. Muzakir.
20. M. Halim
21. Misbahhudin.
22. Rahmad maulana.
23. M. Chalid.