Persiraja vs Cilegon United: Tuntaskan Penasaran

Pemain Persiraja, Zamrony.

BANDA ACEH (RA) – Persiraja kembali melakoni pertandingan lanjutan, pada pekan ke empat Liga 2 musim kompetisi 2019, Persiraja ditantang tamunya Cilegon United. Bertindak sebagai tuan rumah, Persiraja siap mengamankan poin penuh di stadion H Dimurthala, Lampineung, Sabtu malam (6/7).

Kemenangan atas Perserang pada pertandingan sebelumnya dengan skor 2-1, menjadi modal penting bagi tuan rumah. Para pemain siap melanjutkan tren positif. Terlebih, anak-anak Persiraja ingin menuntaskan rasa penasaran, di musim kemarin tidak menang atas Cilegon United.

“Kami para pemain siap mengamankan poin penuh di kandang,” sebut bek Persiraja, Andhika Kurniawan.

Catatan penting seperti permainan yang terbilang buruk saat melawan Perserang, telah dievaluasi oleh tim pelatih. Jarak di lini tengah yang kerap dimanfaatkan lawan, sudah di-‘warning’ oleh pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Ia berharap ada perubahan yang akan ditampilkan anak asuhnya.

“Seperti yang saya bicara selama ini, kita mamang menang tapi secara permainan buruk. Saya sudah bicara dengan pemain, saya minta satu aja, perbaiki penampilan tim untuk pertandingan besok, dan para pemain sudah komitmen. Mudah-mudahan ada perubahan di sisi permainan besok,” ujarnya, Jum’at (5/6).

Di pertandingan nanti, Hendri mewanti-wanti permainan tim tamu. Ia meminta anak asuhnya untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, Cilegon United saat ini ditukangi Bambang Nurdiansyah (Banur), yang notabene mantan rekannya di timnas saat keduanya masih aktif sebagai persepakbolaan nasional.

“Karena yang kita hadapi ini Cilegon, saya tahu siapa Banur; Bambang Nurdiansyah, karena saya lama bermain bersama dia di timnas. Dia pelatih yang pintar dan cerdas. Makanya saya bilang sama anak-anak, hati-hati, hati-hati dan hati-hati,” harap Hendri.

Bukan Sembarang Tamu

Cilegon United datang dengan rasa percaya tinggi, pasalnya mereka belum sekalipun menderita kekalahan. Dua kali menang dan hanya sekali seri. Pada pertandingan terakhir, mereka justru berhasil mencuri poin penuh di markas PSMS Medan dengan skor tipis 1-0.

Klub dengan geografis dari ujung barat Jawa itu bukan sembarang tamu. Dari data yang ada, pada musim kemarin, Persiraja tidak sekalipun menang atas tim berjuluk The Vulcano. Persiraja ditahan imbang di hadapan publik sendiri dengan skor kacamata, sedangkan saat melawat ke markas Cilegon United, tim dari bumi Serambi Mekkah takluk dengan skor 4-0.

Khusus untuk Cilegon United, mereka merupakan salah satu klub di Liga 2 wilayah barat yang gawangnya belum pernah kebobolan. Walau demikian, lini depan tim tamu baru mampu mencetak dua gol ke gawang lawan. Eksesnya, Cilegon United berhak bertengger di peringkat ke tiga, klasemen sementara Liga 2 wilayah barat.

Di laga perdana, Cilegon United menang 1-0 atas Babel United, gol dicetak oleh Rizki Kurniawan di menit 69′. Kemudian ditahan imbang di kandang sendiri oleh Sriwijaya FC dengan skor kacamata (0-0). Terakhir, menang 0-1 di kandang PSMS Medan, gol dicetak oleh Teja Ridwan pada menit ke 48′.

Beranjak dari situ, Cilegon United akan mencoba melakukan hal yang sama, melanjutkan tren positif, belum pernah kalah. Hanya saja, Asisten Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi memilih merendah. “Kita tidak muluk-muluk, syukur-syukur dapat poin,” sebutnya.

Meski mengaku para punggawa Cilegon United semua dalam keadaan fit, namun perjalanan panjang menggunakan bus dari Medan ke Banda Aceh, dengan waktu tempuh kurang lebih 12 jam, menjadi kendala tersendiri. Mereka mengaku sedikit agak kelelahan. (icm/rif)

*Line-up Cilegon:
Herlian, Syarif, Wahyu K, Aziz, Arwin, Septian (C), Rinto Ali, Eli Nasoka, Dedi, Jalwandi, Ivan
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Persiraja:
Fakhrurrazi Kuba, Andhika, Luis, A Fuad, Agus, Ferry Komul (C), Zamrony, Defry, Ahsanur, Irvan
Pelatih: Hendri Susilo

Rekor Pertemuan Tim:
Persiraja 0 vs 0 Cilegon FC (18/7/2018)
Cilegon FC 4 vs 0 Persiraja (3/10/2018)