Reuni Herlian dan Pulang Kampung Jalwandi

Penjaga gawang Cilegon United, Herlian.

Harianrakyataceh.com – Pertemuan Persiraja melawan Cilegon United menghadirkan cerita penuh kenangan. Penjaga gawang tim tamu, Harlian Laksono merupakan mantan pemain Persiraja musim lalu. Ia bergabung kala Persiraja masuk babak delapan besar.

Kepada H Rakyat Aceh, ia mengaku bahagia bisa kembali ke kandang Persiraja, meskipun kali ini bertindak sebagai lawan. Bagi Herlian, menjadi bagian dari tim berjuluk Laskar Rencong di waktu yang tak cukup lama kemarin waktu, sudah cukup memahat kesan di hati dan benaknya.

“Yang pasti senang bisa ngerasain atmosfir (stadion) Dimurthala lagi,” jelasnya kepada Rakyat Aceh, Jum’at (5/7).

Ada dua catatan menarik yang dimiliki Harlian. Pertama, tiga laga yang dimainkannya bersama Cilegon United musim ini, tidak sekalipun gawangnya kebobolan. Kedua, selama memperkuat Persiraja, untuk laga kandang, tidak sekalipun pula jala gawangnya ‘robek’. Itulah kenangan paling apik yang mengisi relung memori Harlian.

“Kenangannya saya masih clean shet di stadion H Dimurthala,” bebernya.

Selain itu, winger cepat Cilegon United, Jalwandi Jamal adalah putra Nagan Raya. Baginya, melawan Persiraja selalu spesial sebab ia dapat pulang ke ‘Tanah Rencong’.

“Alhamdulillah saya senang bisa kembali bermain di Lampineung dan pulang ke Aceh, walaupun pulang bukan untuk liburan. Semoga besok (hari ini) kami bisa dapat point di Lampineung,” harap pemain yang pernah menimba ilmu di Paraguay itu. (icm/rif)