Warga Aceh Tenggelam di Malaysia, Haji Uma Turut Bantu Ambulance Penjemputan

ACEH TIMUR (RA) – Zulfikar (30) warga Desa Blang Rambung Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur meninggal dunia di Malaysia setelah tenggelam saat sedang mencari ikan di sebuah sungai di daerah Malaysia, Selasa (2/7/2019).

Berita terkait meninggalnya Zulfikar diketahui dari H. Sudirman atau Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh. Menurut Haji Uma, informasi dan kronologis kejadian sendiri diceritakan Geuchik Gampong Blang Rambung yang berkomunikasi dengannya melalui sambungan telepon.

“Almarhum tenggelam saat mencari ikan dan baru ditemukan oleh tim SAR Malaysia 2 hari paska kejadian. Informasi kejadian disampaikan Geuchik Blang Rambung, kampung asal Zulfikar di Aceh Timur”, ujar Haji Uma.

Dari Haji Uma, diketahui bahwa jenazah Zulfikar dipulangkan ke Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar pada hari ini, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 15.00 wib sore tadi dan selanjutnya dipulangkan ke Aceh Timur dengan menggunakan ambulance.

“Tadi sore sekitar pukul 15.00 wib tiba dan dijemput pihak keluarga dan perwakilan dari gampong almarhum serta staf saya di Banda Aceh”, ungkap Haji Uma.

Selanjutnya jenazah dipulangkan menggunakan ambulance kampung halaman orang tuanya di Gampong Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen untuk dikebumikan disana.

Pemulangan almarhum dari Malaysia dibantu oleh pihak perusahaan tempat Zulfikar serta para warga Aceh di Malaysia. Sementara Haji Uma sendiri juga turut membantu biaya untuk ambulance bagi penjemputan dari bandara SIM dan pemulangan ke Bireuen tempat jenazah akan dikebumikan. (ra)