Bamus Pijay – KUPI Pidie Gelar Halal Bihalal di Jakarta

MEUREUDU (RA) – Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Pidie Jaya dan Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Pidie, Sabtu (13/7) akan menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal di lantai II Aula Gedung Mess Aceh Jalan RP.Soeroso No 14, Cikini Jakarta Pusat.

Sebanyak 500 undangan sudah disebar kepada masyarakat Pidie dan Pidie Jaya yang berada di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). “Tema diusung pada acara silaturrahmi dan halal bihalal Pidie Raya bersaudara adalah “GEUTANYOU PIDIE RAYA MEUSYEDARA SIUMU MASA”. Kata salah seorang panitia, Zulkifli Ibrahim, kepada Rakyat Aceh, Jumat (12/7).

Zulkifli menyampaikan, selain sebagai ajang bersilaturahmi, kegiatan ini juga sebagai pemersatu masyarakat Pidie dan Pidie Jaya di perantauan yang selama ini merasa terpisahkan karena adanya pemekaran pemerintahan kabupaten, Dengan harapan pihak nya kerinduan akan masa-masa bersama dulu sebelum terjadi pemekaran akan terjalin berkat ada nya acara dimaksud.

Acara tersebut turut diisi dengan ceramah agama disampaikan oleh DR. K.H.Zakaria Syihabuddin, S.Ag, M.Ag, Dimana acara tersebut terwujud juga hasil musyawarah antara Ketua Badan Musyawarah Pidie Jaya (Bamus Pijay), H.Amiruddin M.Nur dengan Ketua Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Ir.H.Muslim Armas.

“Tentu sebagaimana lazimnya Halal bi halal dan Silaturrahmi kita warga Aceh khususnya Pidie Raya yang berakar kuat akan keislaman selalu tidak akan luput dari bimbingan dan doa untuk kelancaran acara dan kemaslahatan kita semua dan terjalin nya ukhuwah Islamiyah.” Ungkap Zulkifli.

Acara tersebut direncanakan akan dihadiri Bupati dari kedua kabupaten, Ketua Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM), Anggota DPR RI asal Aceh dan tokoh masyarakat lain nya serta sejumlah masyarakat Pidie dan Pidie Jaya. (amz)