Masyarakat Curhat, Hampir 10 Tahun Jalan Tidak Beraspal

Calang (RA) – Hampir genap berjalan 10 tahun jalan menuju Desa tidak kunjung teraspal masyarakat curhat kepada Bupati Aceh Jaya saat panen Jagung di Gampong Mata Ie Kecamatan Sampoenit, Jum’at (12/7).

Kondisi tersebut di Unggkapkan Geucik Mata Ie, Rusmaidi Kepada Rakyat Aceh Mengungkapkan, sudah hampir 10 tahun anak-anak saat sekolah melintasi jalan yang berdebu kala hujan berlumpur sehingga menjadi terkendala baik itu saat mengeluarkan hasil pertanian warga.

Demi memudahkan akses transportasi jalan tersebut kami meminta kepada Bupati Aceh Jaya, untuk membangun jalan tersebut segingga berbagai keluhan warga akan tertampung dengan mudahnya salah satu akses jalan tersebut, Katanya

Sejauh ini kami telah berupaya untuk menyampaikan, kondisi jalan tersebut kepada Pemerintah Daerah namun sejauh ini baru di perbaiki di tempat-tempat yang parah saja, belum secara keseluruha, Pungkas Rusmaidi

Menanggapi hal tersebut Bupati Aceh Jaya, Drs H. Irfan. Tb, kondisi tersebut sudah lama menjadi harapan masyarakat namun sejauh ini kami telah berupaya melaksnakan perbaikan selain itu kami telah memerintahkan Dinas PUPR untuk menampung aspirasi masyarakat.

Dan untuk tahun ini sudah dialokasikan anggaran untuk pemadatan dan pengaspalan jalan pada tahun 2020 juga sudah mengusulkan melalui dana alokasi khusus sebesar 8,7 milyar untuk pengaspalan,” sesuai dengan proses serta mekanisme yang ada pungkas Irfan. (say)