Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 15 Jul 2019 02:31 WIB ·

PLN Resmikan Listrik Pedesaan di Desa Sikundo


 Ist/Rakyat Aceh/Dok Perbesar

Ist/Rakyat Aceh/Dok

MEULABOH (RA) – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh meresmikan operasional  jaringan listrik melalui program listrik desa di Desa Sikundo, Kecamatan  Ceuremen Kabupaten Aceh Barat, Senin (15/07/2019).

General Manager (GM) PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi menyatakan, patut disyukuri melihat masyarakat kini terlepas dari kegelapan. Dimana sebagian masyarakat Desa Sikundo sebelumnya hanya menggunakan lampu templok bahkan lilin sebagai penerangan di malam hari.

Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah menggunakan penerangan lampu dari PLN,” kata GM PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi.

Dirinya berharap, dengan mengalirnya listrik di Desa Sikundo, masyarakat benar – benar bijak dalam menggunakan listrik. Dengan begitu tidak ada pengunaan listrik yang sia – sia.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga target diberikan kepada PLN UIW  Aceh telah selesai dilaksanakan sepenuhnya dengan tepat waktu,” kata Jefri.

Jefri juga menyampaikan bahwa PLN UIW Aceh telah menyelesaikan  pembangunan listrik desa sebanyak 6.494 (99.94%) dari total 6.497 desa yang ada di Provinsi Aceh. Artinya, hanya tersisa 3 desa lagi yang dalam tahap pelaksanaan pekerjaan, yaitu di Aceh Singkil, 1 desa  dan Aceh Timur, 2 desa.

“Insya Allah, di bulan Desember 2019 semua desa di Provinsi Aceh sudah 100% terlistriki,” kata Jefri.

Dengan fokus  menerangi semua masyarakat yang ada di Aceh, kata Jefri, PLN terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan kepercayaan yang telah  diberikan oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai perusahaan listrik Negara yang mensuplai kebutuhan listrik Indonesia, PLN akan terus mendorong dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan  untuk meningkatkan kehandalan listrik.

“Semoga dengan diresmikannya listrik desa proyek tahun 2019 di Desa Sikundo akan menimbulkan semangat yang baru dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di desa ini,” harap Jefri.

Dirinya melanjutkan bahwa, PLN  juga bangga karena dapat berkontribusi kepada masyarakat untuk menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas  kehidupan masyarakat. Sesuai dengan perwujudan  misi PLN yaitu dengan menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan  kualitas kehidupan masyarakat dan mengupayakan  agar tenaga listrik  menjadi pendorong kegiatan ekonomi.

Dikutip dari Wikipedia, Desa Sikundo memiliki luas 62,5 km. Jumlah penduduk sampai dengan tahun 2016 terdiri dari 55 laki laki dan 47 perempuan. Jumlah penduduk ini berkurang drastis dari sensus BPS tahun 2010 sebanyak 230 jiwa.

Peresmian listrik di Desa Sikundo dilakukan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan turut dihadiri oleh tuan rumah, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Dandim Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat dan unsure Forkompimda lainnya. (ra/slm)  

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA