Komisi C DPRK Banda Aceh Harap Percepat Pengerjaan Area Parkir

Komisi C DPRK, Selasa (16/7) melakukan pengawasan terhadap proyek pembangunan area parkir yang sedang dikerjakan pihak ketiga dikawasan Pango, jalan Ali Hasyimi. IST/FOR RAKYATACEH

BANDA ACEH (RA) – Komisi C DPRK yang terdiri dari Mahyidin (ketua), Tasrif B (sekretaris) dan Zulfikar (anggota), Selasa (16/7) melakukan pengawasan terhadap proyek Pembangunan Area parkir yang sedang dikerjakan pihak ketiga dikawasan Pango, jalan Ali Hasyimi.

Kegiatan yang dianggarkan pada Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh bersumber dari APBK 2019 dengan pagu mencapai Rp4 miliar itu terbagi dalam 4 titik lokasi pembangunan dikawasan Pango atau jalan Ali Hasyimi.

Dalam kunjungan tersebut Komisi C DPRK Banda Aceh mendapati proyek yang sedang dikerjakan tersebut perlu dipacu geraknya supaya tidak terlalu lama mengganggu usaha warga disekitar proyek tersebut.

“Kami melihat progres yang lamban dalam pelaksanaannya dan tentu ini akan merugikan warga yang berusaha disekitar area parkir yang sedang dibangun. Memang pembangunan kota harus terus berjalan tapi juga jangan sampai mengganggu aktifitas warga dalam upayanya meningkatkan taraf hidup,” kata Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh, Mahyidin.

Pembangunan area parkir pasti memiliki dampak jangka pendek yang dialami pedagang disekitar proyek, karenanya pengerjaan proyek tersebut harus dipacu sehingga dapat meminimalisir kerugian yang dialami masyarakat.

Komisi C juga menyoroti pembangunan drainase yang akan digunakan untuk menampung air-air yang diakibatkan oleh hujan, terkait itu kami mengingatkan agar juga dipertimbangkan dengan elevasi drainase jangan sampai terjadi penumpukan air yang mengakibatkan terjadinya genangan air dikawasan pemukiman warga.

Disamping itu, komisi juga mengingatkan program pembangunan area parkir bertujuan untuk peningkatan PAD dan pengaturan area parkir. Tujuan tersebut jangan kemudian bergeser dari rencana yang telah ditetapkan. (ril/bai)