Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 16 Jul 2019 06:54 WIB ·

SSB Academy Muara Batu Duta Aceh Liga Sepakbola Berjenjang U-16 Piala Menpora


 SSB ACADEMY : Kapten tim SSB Academy Muara Batu, Rahmad Rizki Kopral saat
menerima piala juara 1 yang diserahkan oleh anggota DPR Aceh, F Rozi dan
didampingi oleh Ketua BLiSPI Aceh, Ishaq Rizal, Korprov U-16 Aceh Fadli, anggota
DPRK Bireun Ismail Adam dan perwakilan Menpora BLiSPI Pust/MK Pusat Ary Dwi
Prasetiou dan Ali Sunan. Perbesar

SSB ACADEMY : Kapten tim SSB Academy Muara Batu, Rahmad Rizki Kopral saat menerima piala juara 1 yang diserahkan oleh anggota DPR Aceh, F Rozi dan didampingi oleh Ketua BLiSPI Aceh, Ishaq Rizal, Korprov U-16 Aceh Fadli, anggota DPRK Bireun Ismail Adam dan perwakilan Menpora BLiSPI Pust/MK Pusat Ary Dwi Prasetiou dan Ali Sunan.

LHOKSEUMAWE (RA)- SSB. Academy Muara Batu, Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara keluar sebaga Champion Tingkat Provinsi Aceh sekaligus menjadi Tim Perwakilan Provinsi Aceh pada Liga Sepakbola Berjenjang U-16 Piala Menpora Tingkat Nasional di Provinsi Banten 1-5 September 2019.

Kepastian tim asuhan pelatih Samsul Bahri Papi ini meraih tiket ke seri Nasional setelah melakoni partai Final Liga Menpora U-16 tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung Minggu, 14 Juli 2019 sore di stadion PT. Perta Arun Gas Lhokseumawe, menang 1-0 terhadap Tim SSB. Putra Muara Cunda, Kota Lhokseumawe.

Pertandingan partai final ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan Kemenpora RI, BLiSPI Pusat dan Managemen Kompetisi (MK) Pusat yaitu, bapak Ali Sunan dan Ary Dwi Prasetiou yang langsung datang dari Jakarta.

Pertandingan kedua tim berlangsung sangat ketat dan menampilkan permainan yang menegangkan karena hampir dalam waktu 2 x 20 menit pertandingan yang senantiasa permainan hanya separuh lapangan di daerah pertahanan Putra Muara, namun satu gol pun tidak tercipta, malah ada sekitar 4 peluang emas gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol oleh Fakrurrazi, Rahmad Riski Kopral, Zawil Qiram Neymar dan Sultan Riski Renggo selalu mampu dipatahkan oleh pemain pemain bertahan Putra Muara yang dikoordinir oleh Fauzan Azima dkk.

“Bahkan di menit menit terakhir peluang emas yang dimiliki anak Krueng Mane lewat peman Ramadhan yang sudah tidak ada penjagawang lagi gagal mengkonversi menjadi gol,” sebut Ishaq Rizal, Ketua BLiSPI Provinsi Aceh.

Malapetaka datang bagi tim Putra Muara Lhokseumawe di masa masa injuretime babak kedua dimana pemain bertahan Putra Muara Fauzan Azima mentechel dengan keras laju M. Saleh (Academy Muara Batu) di dalam area kotak Finalty dan wasit Syahrizal dari Asprov PSSI Aceh langsung nenunjuk titik finalty, dan pemain yang pernah memgikuti seleksi Tim Nas U-15 tahun 2018 M. Rafikurrazi dipercayakan untuk mengeksekusi tendangan finalty tersebut melaksanakan tugas dengan baik dan sekaligus merubah kedudukan 1-0 untuk kemenangan anak anak SSB. Academy Muara Batu ini.

“Dengan keberhasilan ini anak anak CEO Academy Muara Batu Ade Zulfadli ini memastikan tiket untuk mewakili Provinsi Aceh ke Liga yang di tingkat nasional awal September 2019 di Provinsi Banten,” katanya.

Ketua BLiSPI Provinsi Aceh Drs. Ishaq Rizal, M.Si yang didampingi oleh panitia pelaksana yang juga Koordinator Provinsi U-16 Liga Menpora, Fadli mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dan atas kesuksesan penyelenggaraan liga Menpora U-14 & U-16 tingkat Provinsi Aceh 2019.

“Pada acara final juga dihadiri oleh bapak Fakrurrazi (F. Rozi) anggota DPR Aceh yang juga sangat puas terhadap penampilan anak anak Academi Muara Batu ini dan mudah mudahan mereka bisa meraih prestasi terbaik saat tampil di tingkat nasional nanti,” sebut Ishaq Rizal. (msi)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG