102 Kepala Sekolah se-Kabupaten Bener Meriah Dimutasi

Pengambilan sumpah terhadap 102 orang kepala sekolah tingkat TK,SD dan SMP sekabupaten Bener Meriah di Ruang Aula Setdakab setempat, Senin (15/7). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kembali melakukan mutasi terhadap 102 Kepala Sekolah TK, SKdan SLTP di jajaran Dinas Pendidikan di Aula Setdakab setempat, Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit , Senin (15/7/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM mewakili Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkwai dan dihadiri oleh Asisten III Drs. Suarman, MM,Kepala Dinas Pendidikan Drs. Rayendra, Kepala BKPP Muhammad Jafar, SH.

M.Hum dan Kadis Pariwisata Riswansika Putra, S.STP, M.AP, serta kabag Humas dan Protokoler Wahidi, S.Pd. MM.

Dalam amanatnya, Plt Sekda Khairun Aksa , SE. MM, menyampaikan, Kepala Sekolah memiliki tugas yang sangat berat, sehingga untuk melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan orang-orang yang benar-benar layak dan professional.

“Harus diingat jabatan Kepala Sekolah merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, Kepala Sekolah dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan Sekolah yang dipimpin,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing adalah, tugas dan tanggung jawab Kepala Sekolah. “Kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan Kepala Sekolahnya,” ujar Khairun Aksa.

Ia menambahkan, Kepala Sekolah juga berarti menjadi menejer disekolahnya, sehingga para Kepala Sekolah juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan, ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset yang harus dilakukan secara berkesinambungan.

Ia mengingatkan, bahwa dalam proses pelayanan publik, harus mengedapankan transparansi, sehingga Kepala Sekolah harus menjaga agar tidak ada celah untuk berbuat kesalahan baik dari semua kebijakan, dan kegiatan yang dilaksanakan Kepala
Sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan.

Selin itu ia menyebutkan, beberapa tahun terakhir ini Bener Meriah telah berhasil meraih Opni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK, sehingga ia berharap pencapaian itu terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

“Saya juga berharap Kepala Sekolah dan semua aparat dapat mendukung upaya untuk turut mempertahankan opini WTP ini,” tutupnya.(uri/han)