Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 Jul 2019 06:50 WIB ·

102 Kepala Sekolah se-Kabupaten Bener Meriah Dimutasi


 Pengambilan sumpah terhadap 102 orang kepala sekolah tingkat TK,SD dan SMP sekabupaten Bener Meriah di Ruang Aula Setdakab setempat, Senin (15/7).
MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

Pengambilan sumpah terhadap 102 orang kepala sekolah tingkat TK,SD dan SMP sekabupaten Bener Meriah di Ruang Aula Setdakab setempat, Senin (15/7). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kembali melakukan mutasi terhadap 102 Kepala Sekolah TK, SKdan SLTP di jajaran Dinas Pendidikan di Aula Setdakab setempat, Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit , Senin (15/7/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Plt. Sekda Khairun Aksa, SE.MM mewakili Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk H Sarkwai dan dihadiri oleh Asisten III Drs. Suarman, MM,Kepala Dinas Pendidikan Drs. Rayendra, Kepala BKPP Muhammad Jafar, SH.

M.Hum dan Kadis Pariwisata Riswansika Putra, S.STP, M.AP, serta kabag Humas dan Protokoler Wahidi, S.Pd. MM.

Dalam amanatnya, Plt Sekda Khairun Aksa , SE. MM, menyampaikan, Kepala Sekolah memiliki tugas yang sangat berat, sehingga untuk melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan orang-orang yang benar-benar layak dan professional.

“Harus diingat jabatan Kepala Sekolah merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, Kepala Sekolah dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan Sekolah yang dipimpin,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing adalah, tugas dan tanggung jawab Kepala Sekolah. “Kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan Kepala Sekolahnya,” ujar Khairun Aksa.

Ia menambahkan, Kepala Sekolah juga berarti menjadi menejer disekolahnya, sehingga para Kepala Sekolah juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan, ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset yang harus dilakukan secara berkesinambungan.

Ia mengingatkan, bahwa dalam proses pelayanan publik, harus mengedapankan transparansi, sehingga Kepala Sekolah harus menjaga agar tidak ada celah untuk berbuat kesalahan baik dari semua kebijakan, dan kegiatan yang dilaksanakan Kepala
Sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan.

Selin itu ia menyebutkan, beberapa tahun terakhir ini Bener Meriah telah berhasil meraih Opni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK, sehingga ia berharap pencapaian itu terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

“Saya juga berharap Kepala Sekolah dan semua aparat dapat mendukung upaya untuk turut mempertahankan opini WTP ini,” tutupnya.(uri/han)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Bandara Alas Leuser Perintis Kembali Beroperasi

17 March 2024 - 15:52 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Kepulangan 28 Nelayan Dari Thailand Disambut Haru Keluarga

17 March 2024 - 02:06 WIB

Trending di DAERAH