Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 Jul 2019 06:38 WIB ·

Jalan Lintas Kabupaten Amblas Tergerus Air


 Badan jalan lintas Kabupaten Aceh Tengah dan Gayo Lues tepatnya di Desa Konyel Kecamatan Bintang butuh perhatian, Selasa (16/7).
JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Badan jalan lintas Kabupaten Aceh Tengah dan Gayo Lues tepatnya di Desa Konyel Kecamatan Bintang butuh perhatian, Selasa (16/7). JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Kondisi Jalan lintas kabupaten, Aceh Tengah – Gayo Lues, sangat memprihatinkan bahkan nyaris putus di beberapa titik. Badan jalan amblas akibat terkikis air membuat penguna jalan harus ekstra hati-hati apalagi saat berpapasan dengan kendaraan lain.

Jalan mengalami kerusakan parah di Kampung Konyel Kecamatan Bintang Aceh Tengah, setengah badan jalan turun ke jurang. Pengguna jalan ketika melintas di lokasi harus berhati-hati, apalagi kondisi aspal sudah mengalami keretakan.

Di Kampung Simpang serule, Simpang Simpil, Simpang Kemenyen, Jamur Lukup dan Simpang Serule, juga mengalami hal yang sama, kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Di setiap titik lokasi longsor dan badan jalan retak bahkan badan jalan turun akibat digerus air, telah dipasang “rambu-rambu” oleh Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tengah melalui Polsek Bintang.

Warga Serule Ahmad Yani kepada media mengatakan, beberapa bulan belakangan masyarakat sering melintas di daerah itu sempat khawatir, karena tidak dapat mengeluarkan hasil bumi, jika curah hujan tinggi.

“Jalan alternatif hanya satu, jalan lintas nasional dari Waq ke Pegasing, namun akses untuk melintasi jalan alterbatif tersebut sangat jauh, lebih baik kami memberanikan diri untuk melintasi jalan yang telah digerus longsor tersebut, meski penuh dengan kehati-hatian,” ujar Ahmad, Selasa (16/7).

Lanjut Ahmad Yani, sebelum jalan lintas provinsi digerus air hingga amblas, penting dan wajib kiranya Pemerintah Provinsi Aceh cepat tanggap untuk segera menangani jalan satu satunya yang kerap dilintasi masyarakat Serule secara khusus dan masyarakat dari Blang Kejeren Gayo Lues.

“Dari Blang Kejeren Gayo Lues sangat sering masyarakat melintasi jalur ini, sebelum digerus air secara keseluruhan, kami berharap Pemerintah Provinsi menghadirkan solusi untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum menelan korban jiwa,” harap Ahmad Yani. (jur/min)

AMBLAS : Badan jalan lintas Kabupaten Aceh Tengah dan Gayo Lues tepatnya di Desa Konyel Kecamatan Bintang amblas, butuh perjuangan cepat dari pemerintah Aceh agar jalan ini bisa dilalui normal oleh pengguna jalan, Selasa (16/7). (Jurnalisa/rakyat aceh)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Bandara Alas Leuser Perintis Kembali Beroperasi

17 March 2024 - 15:52 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Kepulangan 28 Nelayan Dari Thailand Disambut Haru Keluarga

17 March 2024 - 02:06 WIB

Buka Selama Ramadan, Tempat Billiard di Lhokseumawe Ditertibkan

16 March 2024 - 17:17 WIB

Trending di DAERAH