Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 19 Jul 2019 07:01 WIB ·

Puluhan Sopir Dam Truk Datangi Base Camp Kontaktor


 Puluhan supir dam truk datangi base camp kontaktor pekerjaan jalan Samar Kilang di Kampung Rusip, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah  Kamis (18/7).
MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

Puluhan supir dam truk datangi base camp kontaktor pekerjaan jalan Samar Kilang di Kampung Rusip, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah Kamis (18/7). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Mengaku hanya jadi penonton puluhan supir dam truk yang tergabung dalam Koperasi Gayo Pratama Mandiri mendatangi base camp kontraktor yang melaksanakan pembangunan pekerjaan lanjutan jalan Samar Kilang di Kampung Rusip Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, Kamis (18/7).

Kedatangan mereka dalam rangka melakukan mediasi agar dam truk yang tergabung dalam koperasi tidak hanya menjadi penonton dan dapat diberikan pekerjaan.

Ketua dan pengurus koperasi serta puluhan dam truk tersebut disambut langsung oleh Zulkipli, pengawas lapangan PT Aqua Sejahtera Niaga.

Ketua koperasi, Ajwin didampingi Wakil Ketua, Konadi Adhani dan Sekretaris Sahru, kepada Rakyat Aceh menyampaikan pihaknya melakukan diskusi bersama rekanan terkait keterlibatan supir dam truk yang merupakan putra daerah agar dapat dipekerjakan sekmen satu dan sekmen dua lanjutan pembangunan jalan Samar Kilang.

Sebelumnya pihaknya juga mengaku sudah beberapa kali melakukan komunikasi melalui hp dan mengirimkan surat secara resmi kepada perusahaan namun tidak diindahkan sehingga para supir dam truk berkumpul dan mendatangi lokasi pekerjaan.

Disebutkan Ajwin tidak hanya terkait pekerjaan jalan Samar Kilang, pihaknya juga meminta agar seluruh kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di Bener Meriah dapat memberdayakan dam truk local untuk mengangkut material.

Ia juga berharap pemerintah daerah dapat memberikan himbauan atau memberikan rekomendasi kepada kontraktor-kontraktor agar pengusaha itu dapat memberikan pekerjaan kepada koprasi atau organda-organda sehingga dam truk local tidak hanya menjadi penonton.

Ia menyampaikan, diskusi yang dilakukan hari ini cukup memuaskan dan pihak rekanan berjanji akan memberdayakan dam truk lokal untuk mengangkut best A dan best C dan aspal.

Zulkipli, pengawas lapangan menyampaikan, permintaan para supir dam truk akan disampaikan kepada direktur PT Aqua Sejahtera Niaga, H Patani yang saat ini berada di Lhokseumwe.

”Untuk mengangkut matrian best A dan dan best C hingga aspal dari sebelumnya juga kita berdayakan yang damtruk local, namun untuk pengangkutan orpil akan kita bicarakan dulu dan akan kita sampaikan apakah bisa atau tidak,” ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan sepanjang 8 km tersebut saat ini masih beroprasi 8 truk angkutan yang didatangkan dari Lhokseumawe. ”Sebelumnya kita belum bekerja full sehingga belum dapat mempekerjakan dam truk local,” sebutnya. (uri/han)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemkab Agara Gelar Pawai Takbir Malam Idul Fitri 1445 H

9 April 2024 - 14:27 WIB

Pj. Bupati Syakir Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

6 April 2024 - 22:01 WIB

Pj Bupati Syakir Sidak Harga Bahan Pokok Sekaligus Razia Warung Makan

4 April 2024 - 23:26 WIB

Pemkab Agara Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Tim Safari Ramadan 1445 Hijriah

1 April 2024 - 23:38 WIB

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Bandara Alas Leuser Perintis Kembali Beroperasi

17 March 2024 - 15:52 WIB

Trending di GAYO-ALAS