KIP Aceh Jaya Tetapkan Anggota DPRK Terpilih

Usai penetapan anggota DPRK terpilih dilaksanakan sesi foto bersama di aula lantai III Setdakab, Senin, (22/7). HENDRA SAYENG/RAKYATACEH

CALANG (RA) – KIP Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan Rapat Pleno penetapan calon terpilih anggota DPRK secara terbuka yang dilaksanakan di aula lantai III Setdakab, Senin (22/7).

Ketua KIP Aceh Jaya, Izwar, kepada Rakyat Aceh mengungkapkan dalam pelaksanaan penetapan perolehan kursi partai politik serta calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada Pemilihan Umum tahun 2019. “Dalam pelaksanaan penetapan pada hari ini tidak adanya gugatan di MK,” katanya.

Dalam pelaksanaan pemilihan tahun ini berjalan dengan lancar. “Tentu sebagaimana harapan kita sebagai rakyat kepada anggota dewan terpilih kedepan dapat menampung segala aspirasi rakyat dimasa akan datang,” pungkas Izwar.

Selain itu dirinya juga mengatakan, jumlah partai politik yang ikut serta dalam pesta demokrasi berjumlah 13 partai. “Dalam perolehan kursi masih terdapat partai-partai lama yang memperoleh kursi.”

“Kami juga sangat berterimkasih atas partisipasi semua pihak dan TNI/Polri, sehingga Pemilihan Umum yang telah berlangsung dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkas Izwar.

Ketua Devisi Teknis KIP Aceh Jaya, Hendri Gunawan, dari jumlah pemilih enam puluh satu ribu antusias masyarakat untuk memilih mencapai 87 persen.

“Sesuai dengan hasil rekapitulasi adapun partai yang memperoleh kursi PA 7 Kursi, Golkar 3 Kursi, Demokrat 2 kursi, PNA 3 Kursi, PDA 2 Kursi, PAN 1 kursi, Gerindra 1 kursi dan PPP memperoleh 1 kursi, dari jumlah 20 kursi di DPRK Aceh Jaya”.

“Sesuai dengan surat perintah dari KPU pusat setelah lima hari menerima surat kita harus melaksanakan sebagaimana yang telah kita saksikan bersama, dalam pelaksanaan yang telah berlangsung tersebut berjalan lancar sebagaimana yang kita harapan bersama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, Wakil Bupati Tgk Yusri S, Sekda Mustafa Ibrahim, Wakil Ketua DPRK Teuku Asrizal Dan sejumlah anggota DPRK terpilih serta pimpinan Partai Politik. (say/bai)

Daftar anggota DPRK terpilih pada Pemiliham Umum tahun 2019 di Aceh Jaya;

Dapil 1
1. Aizuddin Partai Golkar
2. Hanasri Partai Demokrat
3. Safwandi Partai Aceh
4. Fitri Maya Lisa Partai Aceh
5. Muhammad Diah Partai Aceh
6. Marwan Basyah PNA

Dapil 2
1. Ayudi Ilham Partai Golkar
2. Mawardi Wahid Partai Aceh
3. Dasril A Rahman PDA
4. Irwanto NP PNA

Dapil 3
1. Amiruddin Z PPP
2. Muslim PAN
3. Muhammad Ali Partai Aceh
4. Syamsudin Yahya PDA
5. Hazami PNA

Dapil 4
1. Fitra Ahyar. Partai Gerindra
2. Teuku Asrizal Partai Golkar
3. Azhar Partai Demokrat
4. Muslem D Partai Aceh
5. Usman ID Partai Aceh