Gareth Bale Menolak Pergi dari Real Madrid dengan Status Pinjaman

Gareth Bale sudah tak diinginkan pelatih Real Zinedine Zidane, tapi dia menolak pergi dengan status pinjaman. (AFP)

Harianrakyataceh.com – Gareth Bale memang sudah tidak diinginkanentrenador Real Madrid Zinedine Zidane. Harganya di bursa transfer juga sangat mungkin anjlok. Namun, eks pemain Tottenham Hotspur itu tak lantas pasrah menerima segala skenario agar segera out dari Estadio Santiago Bernabeu.

Kepada Sky Sports, agen Bale, Jonathan Barnett, menyatakan bahwa kliennya hanya pergi dari Real dengan status dijual permanen. Dia membantah rumor yang menyebutkan bahwa Welsh Wizard –julukan Bale– juga bisa dilepas dengan status pinjaman.

’’Dia (Bale, Red) adalah salah seorang pemain terbaik di planet ini dan tidak akan ada keputusan darurat mengenai kepindahannya. Dia masih menjadi pemain Real dan tidak bakal dipinjamkan ke mana pun,’’ ujar Barnett.

Pria 69 tahun itu menuturkan, Bale tidak akan tergesa-gesa pindah dari Los Merengues. Sebab, hingga saat ini belum ada tawaran dari klub lain yang memuaskan pemain 30 tahun tersebut. Bahkan, jika belum ada tawaran bagus, Bale bisa saja bertahan di Real hingga kontraknya habis pada 2022. Konsekuensinya, dia bisa jadi cadangan abadi selama Zidane masih melatih Real.

Nah, bila nanti Bale tetap bermain di Real musim depan, Zidane memastikan tidak membekukannya di skuad utama. Pelatih asal Prancis itu menjamin bahwa Bale tetap bakal diikutkannya dalam setiap kegiatan tim.

’’Pemain itu (Bale, Red) berada di sini bersama kami dan dia akan berlatih seperti pemain lainnya,’’ tutur pelatih yang membawa Real hat-trick Liga Champions pada 2016–2018 tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom