Gerindra Tak Janji Kembali Usung Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net

Partai Gerindra mengaku belum memutuskan untuk kembali mencalonkan Gubernur Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta yang akan berlangsung 2022 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan,pihaknya masih akan menunggu kinerja Anies hingga akhir jabatannya.

“Kita belum bisa putuskan. Kami masih nunggu apakah Pak Anies merealisasikan semua janjinya atau tidak,” tutup Syarif dilansir Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (25/7).

Setidaknya, ada 23 janji kampanye Anies dan Sandiaga Uno semasa mencalonkan diri di Pilkada DKI 2017 silam. Janji kampanye tersebut pun sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menurut Anies, masuknya janji kampanye ke RPJMD dapat menentukan keberhasilan seorang pejabat daerah dalam memimpin.

Salah satu janji kampanyenya yang segera terwujud adalah rumah dengan down payment nol rupiah yang bernama Solusi Rumah Warga (Samawa).

Sosok Anies belakangan menjadi perbincangan publik. Gubernur DKI yang saat ini bekerja tanpa seorang Wagub ini digadang-gadang pantas berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melalui Ketua Umum, Surya Paloh sudah terang-terangan kepincut dan bakal mendukung Anies jika maju di Pilpres 2024 mendatang. 

Editor: Diki Trianto