JCH Nagan Raya Masuk Kloter 3

Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Nagan Raya saat pelepasan, Kamis (25/7). IBRAHIM/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Rasa haru penuh bahagia terlihat dari wajah Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Nagan Raya saat pelepasan untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham diwakili Sekda H TR Johari mengatakan, JCH yang berangkat ini merupakan gelombang pertama kloter 3 untuk Kabupaten Nagan Raya sebanyak 35 jamaah. Sedangkan JCH lainnya akan berangkat dalam koter 12.

“Tamu Allah SWT yang sudah mendapat undangan untuk melaksanakan ibadah haji agar selalu menjaga kesehatan, mulai dari Nagan Raya sampai ke tanah suci Mekkah dan sampai pulang kembali ke tanah air,” kata Sekda.

Lanjut Johari, karena yang utama sekali pada pelaksanaan ibadah haji adalah kesehatan, karena dalam melaksanakan ibadah haji merupakan ibadah yang dilakukan dengan fisik yang sehat dan kuat.

“Dalam melaksanakan ibadah haji ada dua hal yang harus mampu. Mampu harta dan mampu tenaga, baru dapat melaksanakan perintah rukun Islam yang kelima,” ujarnya.
Kasi Bimas Islam, Drs HM Basir mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah yang paling didambakan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Oleh karena itu, pada saat melaksanakan ibadah untuk betul-betul melaksanakan ibadah. “Kepada jamaah kami mengharapkan untuk selalu menjaga kebersamaan serta saling membantu antara sesama jamaah. Kami doakan semoga para JCH menjadi haji yang mabrur”, harapnya.

Pelepasan berlangsung digelar di Masjid Al-Ikhlas Keude Linteng, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Kamis (25/7). (ibr/han)