Sabirin Hutabarat Terima SK Ketua Organda Subulussalam

Sabirin Hutabarat Terima SK Ketua Organda Subulussalam

BANDA ACEH (RA) – Sabirin Hutabarat, resmi menerima SK Nomor SKEP.366 /SK/DPD-PA/VII/2019 Tanggal 22 juli 2019 sebagai Ketua Umum Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Subulussalam periode 2019-2024. Penyerahan ini diberikan Ketua DPD Organda Aceh, H.Ramli, SE, di hadapan Sekretaris DPD Organda Aceh Ermansyah SE yang disaksikan Ketua Demisioner, Bahagia Maha.

Sementara Sekretaris Umum dijabat Zulfan Bancin SE dan dilengkapi berbagai bidang dan pengurus lainnya.

Sabirin Hutabarat, mengungkapkan rasa terimakasih kepada pengurus sebelumnya khusus kepada saudara Bahagia Maha yang sudah membangun Organda ini selama 10 tahun. Sehingga Organda menjadi besar dan mempunyai kinerja yang terasa bagi pengusaha juga bagi pemerintah Kota Subulussalam.

“InsyaAllah kedepan organda ini akan menjadi lebih baik lagi. Kami akan melakukan kerjasama dengan para pengusaha, pemerintah, serta pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan seperti apa yang diharapkan oleh pengurus Organda sebelumnya,” ungkap Sabirin Hutabarat yang juga Direktur PT. Muara Jangkar Gemilang ini.

Sabirin juga mengajak semua pihak untuk bersinergi, dan Organda  akan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam hal memajukan daerah . Terutama dalam hal penertiban Terminal Terpadu Subulussalam, Terminal Barang, penertiban plat kendaraan bermotor dari Luar Kota Subulussalam, serta penggunaan plat kuning bagi angkutan barang, dan bus.

“Hal ini guna membantu Program pemerintah di sektor peneriman Pajak Dari Kendaraan Bermotor,” jelasnya, Minggu (28/7), di Banda Aceh.

Tambahnya, Organda kedepan akan berjuang bersama para pengusaha  Angkutan lokal dan pemerintah Agar Bisa bekerjasama dengan para pengusaha besar yang Berasal dari luar kota Subulussalam Namum tetap mengacu pada UU Nomor 22/2009 Tentang Lalu lintas di Jalan Raya

“Dalam waktu Dekat Sabirin Hutabarat akan melakukan rapat kerja Daerah bersama seluruh pengurus untuk membawa DPC Organda Kota Subulussalam kedepan,” ungkapnya.

Pada ksempatan ini, Ketua demisioner Bahagia Maha, mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Sabirin Hutabarat sebagai Ketua DPC Organda Kota Subulussalam untuk 5 tahun kedepan.

“Ini sudah dilalui lewat muscab pada 9 Juli. Alhamdulillah terpilih secara aklamasi,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kepemimpinan yang baru tentunya nya bisa bersinergi dengan pemerintah setempat. Baik Dinas Perhubungan, TNI, Polri  dan Satpol PP dan juga dapat mengayomi seluruh usaha angkutan umum dan barang, khususnya di pemkot.

“Karna organda adalah satu satunya organisasi profesi seluruh usaha angkutan umum dan barang Dibawah Dinas Perhubungan” jelasnya.

Bahagia maha yang juga politikus dari partai berlambangkan matahari PAN terpilih pada pemilu 2019-2024, mengucapkan terimaksih kepada seluruh stacholder yang telah mendukung saat ia menjabat di Organda Kota Subulussalam.

Ia mengungkapkanada nya Pro dan kontra terhadap Terpilih Sabirin Hutabarat Sebagai Ketua Organda Subulussalam, soal biasa sebagai dinamika berorganisasi.
namun proses muscab Sudah kita   lalui  dan sudah sesuai dengan AD ART organisasi,” tutupnya. (Adi)