Pecah Ban, Truck Pakan Ikan Terjungkal

Terjungkal : Truck jenis colt bermuatan pakan ikan yang terjungkal dalam parit jalan akibat pecah ban, Minggu (28/7). Baktiar/Rakyat Aceh

LANGSA (RA) – Akibat pecah ban depan saat sedang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, satu unit truck jenis colt BL 8756 Z yang bermuatan pakan ikan, terjungkal dalam parit jalan negara, persisnya di Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Minggu (28/7).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, baik sopir maupun kernet selamat dari kecelakan lalulintas tunggal dimaksud. Namun, akibat kecelakaan itu pagar beton bagian depan salah satu rumah warga pada jalur lintas negara hancur dan bamper belakang mobil minibus yang diparkir di depan rumah rusak.

Informasi yang di himpun Rakyat Aceh dari sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Sabtu (27/7) malam sekira pukul 23.00 Wib. Saat itu mobil yang sedang melaju dari arah Medan dengan kecepatan tinggi ini, tiba-tiba pecah ban depan.

“Paska pecah ban depan, kami lihat laju truck tidak stabil lagi, seperti terbanting-banting dan sekitar 100 meter setelah pecah ban, truck langsung oleh ke kiri dan menghantam pagar beton rumah warga sebelum akhirnya terjungkal dalam parit jalan,” sebut warga setempat yang mengaku sempat melihat saat kecelakaan.

Selang beberapa menit paska kecelakaan, warga yang terkejut dengan suara dentuman keras dari pecahnya ban dan hantaman pagar tembok rumah warga, langsung mendatangi TKP. Selanjutnya, bersama polisi lalulintas yang tiba di lokasi beberapa saat setelah mendapatkan laporan, warga membantu mengevakuasi pakan ikan dalam truck dan mengatur jalur lalulintas agar tidak macet. (dai/msi)