Berfose : Sejumlah jamaah Tastafi Kecamatan Bandar Baru dan jamaah Tastafi Kabupaten Pidie Jaya foto bersama seusai berzikir dan tausiah bersama salah seorang ulama Aceh, Tgk H.Hasanoel Bashry, atau yang lebih terkenal dipanggil Abu Mudi Samalanga, Dipusatkan di Masjid Liwaul Hamdi Gampong Langin, Bandar Baru, Pidie Jaya, Kamis malam, (25/7). For Rakyat Aceh

PIDIE JAYA (RA) – Sejumlah kelompok pengajian Tastafi (Tasawuf, Tauhid, Fiqah-red) Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya menggelar acara zikir dan tausiah yang disampaikan oleh Tgk H.Hasanoel Bashry atau yang lebih terkenal dipanggil Abu Mudi Samalanga, Dipusatkan di Masjid Liwaul Hamdi Gampong Langin, Bandar Baru, Pidie Jaya, Kamis malam, (25/7).

Ketua Tastafi Bandar Baru, Tgk Jafar, Kepada Rakyat Aceh menyebutkan, pengajian tersebut sudah rutin dilakukan pihaknya bersama masyarakat. Pengajian tersebut kini sudah berjalan sekitar 2 tahun, dimana dukungan dana kegiatan dimaksud hasil sedekah/sumbangan secara sukarela yang dilakukan oleh masyarakat dan Pimpinan PT. Maar Group, Tgk H.Sibral Malasyi, yang juga wakil Ketua Keuangan Tastafi Aceh.

Lebih lanjut Tgk Jafar menyebutkan, dalam kesempatan itu Abu Mudi mengajak warga untuk ikut bertastafi. Selain itu Abu Mudi banyak membahas tentang organisasi tastafi pemuda kemukiman langgien, persoalan zakat perniagaan, Salat fardhu, dan juga persoalan zakat uang.

“Selain itu, kebetulan pada acara tersebut juga ada acara pelantikan pemuda Tastafi kemukiman Langgien”, Ungkap Tgk Jafar. (amz/msi)