Suzuki Jimny 2019 Resmi Mengaspal di Aceh

Mobil Suzuki Jimny pertama tahun 2019 yang mengaspal di Provinsi Aceh. FOTO : Abi Danish

BANDA ACEH (RA) – PT Armada Banda Jaya Jaya selaku dealer resmi mobil Suzuki di Aceh, melaunching sekaligus serah terima unit  Suzuki Jimny pertama tahun 2019 kepada konsumen di showroom Suzuki, Lampeuneurut, Kecamatan darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (7/8).

“Ini mobil (Suzuki Jimny) adalah unit pertama yang kita serah terimakan kepada konsumen di Provinsi Aceh. Untuk unit kedua rencannya akan diserahterimakan beberapa bulan mendatang,” kata Branch Manager PT Armada Banda Jaya Banda Aceh, Rahmattuddin, kepada Rakyat Aceh.

Pada tahun 2019, kata Rahmattuddin, ada dua unit mobil Suzuki Jimny yang akan diserahterima. Unit yang diserahkan kemarin, adalah yang pertama, konsumen beruntung tersebut adalah M Yunus asal kabupaten Aceh Jaya. Sementara unit kedua, rencanya baru akan diserahkan pada Oktober atau November 2019 mendatang.

Suzuki Jimny sangat cocok di segala medan. Didesain untuk ketangguhan dunia off-road maupun perkotaan.  Namun para penggemar mobil legendaries ini di Provinsi Aceh harus banyak bersabar, karena jumlah unit yang dilepas masih sangat terbatas.

Secara resmi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru merilis mobil ini pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di International Convention Exhibition (ICE), BSD, Tanggerang, Jakarta pada Juli 2019.

Secara nasional, jumlah yang dilepas perbulan baru 50 unit. Masih sangat terbatas karena Jimny 2019 tipe mobil built up, langsung  didatangkan dari Jepang. Mobil produksi Negeri Sakura ini hadir dengan mesin berkapasitas 1500 cc. Dilengkapi dengan berbagai fitur. (slm)

Fitur dimiliki Suzuki Jimny sebagaimana dikutip dari www.suzuki.co.id antara lain: 

1. Iconic Front Grille ; Tampilan tegas dan sporty dengan bumper anti-gores.

2. LED Projector Headlamps with Leveling Feature ;  Cahaya lebih terang, lebih fokus, dan lebih hemat energi. Dilengkapi Leveling Feature untuk pengaturan tinggi rendah pencahayaan.

3. Headlamps Washer

Membersihkan lampu dari cipratan lumpur/kotoran untuk keselamatan perjalanan.

4. Fog Lamp ; Membantu pencahayaan di jalan berkabut atau hujan.

  

5. Drip Rails

Menghindarkan masuknya air ke kabin saat menutup/membuka pintu.

6. High Mount Stop Lamp

Memberikan tanda saat mobil melakukan pengereman sebagai fitur keselamatan.

7. Rear Defogger

Mengurangi kabut/embun pada kaca belakang.

8. Black Painted Outside Mirror (Electrically Adjustable And Foldable)

Kaca spion bisa diatur dan dilipat dari dalam secara elektrik.

9. Scratch-Resistance Bumper With Wheel Arch Extention

Bumper anti gores dilengkapi dengan fog lamps dan extention over fender. Melindungi bodi mobil dari gesekan atau serpihan batu.

10. Three Angles

Mendaki rintangan dan bukit terjal tanpa khawatir mengenai bumper atau under body.

11. Dark Metallic Gray Alloy Wheel with Tire 195/80 R15

Desain sporty, daya cengkram kuat dan stabil.