32 Anak Yatim dan Yatim Piatu Gampong Peunyerat Disantuni

BANDA ACEH  (RA) – Pemerintahan Gampong Peunyerat kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh kembali melakukan melakukan penyaluran santunan anak yatim/piatu pada Jumat (9/8/2019) bertempat di Masjid Nurul Huda.

Keuchik gampong Peunyerat, T Ismed Fadhillah Amd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun yang merupakan ujung tombak di dusunnya masing-masing dan dengan tanpa mengenal lelah mengumpulkan santunan dari warganya.

Lanjut Ismet, di samping itu juga kepada para donatur, seluruh masyarakat yang telah ikut menyumbang hartanya untuk anak yatim dan yatim piatu yang ada di gampong Peunyerat.

“Penyaluran kali ini merupakan tahap kedua setelah disalurkan pada hari raya Idul Fitri lalu dan disalurkan kepada 32 penerima,” ungkapnya.

Ismed menyebutkan dengan penyaluran santunan ini dapat sedikit meringankan dan membantu para penerima manfaat dalam menyambut hari raya Idul Adha dan harapannya juga dapat dibelanjakan pada yang berguna dan juga dapat disisakan untuk kebutuhan sekolah.

Ketua Pengumpulan santunan anak yatim/piatu, Tgk H Usman Ali SPd juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyumbang, dan mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu.

“Alhamdulillah jumlah dana yang terkumpul pada saat ini sejumlah Rp 19.696.000,- yang juga dibagikan untuk 32 orang masing-masing Rp 500.000,- , sedangkan sisanya akan disimpan dan akan dibagikan pada tahap selanjutnya,” sebut Tgk Usman Ali yang juga Imum Gampong ini. (ra)