Sambut Idul Adha 1440 H, KP2A Bersama Berbagi Kebersamaan

SIGLI (RA) – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Komunitas Pecinta Perubahan Aceh (KP2A) berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu dan fakir miskin.

“Bersama Berbagi Kebersamaan.” Inilah tema besar yang kita (KP2A) usung dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 H.” kata Ketua umum KP2A, Muhammad Rafsan Yani, Sabtu (10/8/2019), kepada harianrakyataceh.com.

Rafsan menjelaskan, kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu dan fakir miskin merupakan agenda rutin tahunan. Akan terus dilakukan oleh KP2A untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pada tahun ini, kata Rafsan, menyambut Idul Adha, KP2A berbagi 100 paket sirup untuk anak yatim piatu serta fakir miskin di lima kecamatan dalam kabupaten Pidie yaitu
Kecamatan Simpang tiga, Mutiara, Kota Sigli, Kembang Tanjong, serta kecamatan Pidie.

Adapun donasi yang dibuka oleh KP2A selama satu Minggu berhasil mengumpulkan 93 paket sirup serta zakat paket zakat dan sadaqah sebesar Rp 10.000.000. Berasal dari para dermawan, muhsinin dan muzaki yang berada di Aceh Jakarta dan Malaysia.

Dirinya berharap, kedepannya semoga program tahunan ini terus berjalan. Apalagi menginat pembagian zakat sangatlah bermanfaat bagi penerima dalam menghadapi tradisi meugang Idul Adha.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program KP2A berbagi.

Lebih lanjut disampaikan, pembagian paket zakat sedekah serta pembagian paket sirup juga dilakukan bersama dengan koordinator KP2 di kecamatan masing. Semoga kedepannya KP2A bisa berbagi untuk semua kecamatan.

Sementara untuk pembagian dilaksanakan dari tgl 7 s/d 9 Agustus. Puncaknya kemarin di posko KP2A Gampong Benteng kecamatan kota Sigli, Simpang Tiga, Kembang Tanjong dan Mutiara. (ra)