Masyarakat Dusun Teratai Salurkan Hewan Kurban ke Panti Asuhan

HEWAN KURBAN : Masyarakat Dusun Teratai Desa Lamteumen Timur gotong royong pada kegiatan penyembelihan hewan kurban. Minggu (11/8). Foto ist

LAMTEUMEN (RA) – Ratusan masyarakat Dusun Teratai Desa Lamteumen Timur menyaksikan dan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Lapangan Olahraga Perumahan PGSD SGO, Minggu  (11/8).

Menurut ketua pelaksanan, M Dinar S.Ag, pada tahun ini panitia pelaksana kurban Dusun Teratai menerima hewan kurban sebanyak 7 ekor lembu dan 1 ekor kambing.

Disebutkan, ada 420 paket daging kurban disalurkan. Tidak hanya pada masyarakat Dusun Teratai namun juga ke Gampong Lamteumen Timur, beberapa lembaga seperti Panti Penyantun Islam Seutui dan Lembaga Pengembanan Sumber Daya Tuna Netra Aceh untuk dibagikan kepada yang berhak agar mereka dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan hidangan daging kurban.  

Sementara Kepala Dusun Teratai, Riazil S.Sos, menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin di masyarakatnya. Tidak hanya ibadah kurban semata namun juga dapat mempererat tali persaudaraan antar masyarakat gampong khususnya di Dusun Teratai Lamteumen Timur.

“Hal ini terwujud dari partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban mulai dari Gotong Royong, Penyembelihan Hewan Qurban hingga makan bersama panitia pelaksana,’ terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban telah menyatukan masyarakat Dusun Teratai. Tidak hanya muslim namun juga non muslim, hal ini yang merupakan salah satu ciri kemajemukan masyarakat yang tinggal di Dusun Teratai.

Dirinya berharap, semoga akan terus terjaga keharmonisan dan kekompakan sebagaimana telah diajarkan dalam Islam serta agama-agama lainnya. (slm)