Korem Lepas Sambut Perwira dan Bintara

Rakyat Aceh

MEULABOH (RA) – Komando Resort Militer (Korem) 012/TU, menggelar kegiatan Korps Raport penerimaan dan pelepasan perwira, bintara dan tamtama, di Aula Makorem setempat, Rabu (14/8/2019).

Inspektur Upacara (Irup) pelepasan dan penerimaan warga Korem tersebut, dipimpin langsung oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag.

Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, S.E yang diwakili Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono mengatakan, perpindahan satuan selalu digelar di lingkungan Kodam Iskandar Muda termasuk pada jajaran Korem. Hal ini sudah menjadi suatu tradisi wajar dan sering terjadi.

Apalagi, tugas seorang prajurit untuk menduduki jabatan di satuan baru merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari tuntutan organisasi.

Menurutnya, melalui acara tradisi korps raport penerimaan dan pelepasan warga Korem 012/TU, dapat memacu semangat kerja dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan. Pengalaman baru akan mereka peroleh pada tempat yang baru, sehingga dapat mengacu loyalitas serta dedikasi mereka nantinya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada personel yang akan pindah satuan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di satuan jajaran Korem 012/TU. “Semoga pengalaman tugas selama ini, dapat bermanfaat dalam mengemban tugas dan karir selanjutnya,”ujarnya.

Selain itu, Yudiono juga menyambut baik personil yang akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab di satuan Korem 012/TU. Mereka harus segera mungkin berorientasi dan penyesuaian diri terhadap satuan, kenali satuan dan rekan, laksanakan tugas penuh tanggung jawab sesuai dengan tuntutan tugas yang dihadapi.

Hadir dalam acara tersebut para Kasi Korem 012/TU, para Dan/Ka Balak Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, para Pa Staf Korem 012/TU dan perwakilan Bintara dan Tamtama Korem 012/TU, Ketua dan Wakil ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda beserta pengurus. (den/han)