Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 18 Aug 2019 23:07 WIB ·

Plt Gubernur Kungker ke Gayo Lues: Agenda ke Desa Lesten dan Buka Festival Saman


 Plt Gubernur Kungker ke Gayo Lues: Agenda ke Desa Lesten dan Buka Festival Saman Perbesar

Gayo Lues – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dijadwal akan meninjau lokasi pembangunan jembatan Bailey yang menghubungkan Gayo Lues dengan Aceh Tamiang di Desa Lesten, Kecamatan Pining, Gayo Lues, Senin 19 Agustus 2019.

Jadwal kehadiran Plt Gubernur Aceh di Gayo Lues tersebut disampaikan Bupati Gayo Lues H.M. Amru, MInggu 18 Agustus malam di Gayo Lues.

“Senin pagi Pak Plt Gubernur akan meninjau adan peletakan besi dimulainya pembuatan jembatan penghubung Gayo Lues dengan Aceh Tamiang,” Kata Bupati Gayo Lues.

Plt Gubernur dijadwal ke Lesten pada pagi senin dengan membawa perangkat Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang terkait. Jarak tempuh Kota Belang Kejeren ke Desa Lesten lebih kurang 2,5 jam.

Jubir Pemerintah Aceh Wiratmadinata yang mendampingi Plt Gubernur memakai motor besar dari Banda Aceh-Gayo Lues, ketika dihubungi mengatakan kehadiran Plt Gubernur untuk mendorong percepatan insfrastruktur transportasi menuju Desa Lesten, Desa yang beberapa tahun kebelakangan terisolir akibat jalan yang belum diaspal

“Ya Pak Plt Gubernur akan ke Desa Lesten,” kata Wiratmadinata yang baru tiba di Gayo Lues.

Wira juga mengatakan selain ke Lestem, pada senin malam, Plt Gubernur Aceh juga akan membuka Festival Saman di Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues.

“Even budaya ini merupakan agenda bersama penerintah Aceh melalui Dinas Pariwisata dan pemerintah Gayo Lues, agenda ini sebagai bagian Penting untuk mendorong percepatan pembangunan wilayah Gayo dan Alas,” jelas Wira.[]

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pesan Meurah Budiman Saat Lantik Pejabat Struktural UPT Pemasyarakatan

18 March 2024 - 18:21 WIB

Antisipasi Gagal Kuliah Pemerintah Berikan Pinjaman Lunak Pendidikan

18 March 2024 - 18:19 WIB

BSI KCP Banda Aceh Daud Beureueh Mulai Beroperasi di Gedung Landmark BSI Aceh

18 March 2024 - 11:48 WIB

Sepuluh Rumah dan Dua Unit Sepmor Terbakar

17 March 2024 - 20:09 WIB

Dirlantas Polda Aceh Ucapkan Terima Kasih di Hari Terakhir Operasi Keselamatan Seulawah 2024

17 March 2024 - 18:43 WIB

Diduga Aniaya Warga Aceh Jaya, Oknum TNI Ditangkap

17 March 2024 - 16:31 WIB

Trending di METROPOLIS