Plt Gubernur Kungker ke Gayo Lues: Agenda ke Desa Lesten dan Buka Festival Saman

Gayo Lues – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dijadwal akan meninjau lokasi pembangunan jembatan Bailey yang menghubungkan Gayo Lues dengan Aceh Tamiang di Desa Lesten, Kecamatan Pining, Gayo Lues, Senin 19 Agustus 2019.

Jadwal kehadiran Plt Gubernur Aceh di Gayo Lues tersebut disampaikan Bupati Gayo Lues H.M. Amru, MInggu 18 Agustus malam di Gayo Lues.

“Senin pagi Pak Plt Gubernur akan meninjau adan peletakan besi dimulainya pembuatan jembatan penghubung Gayo Lues dengan Aceh Tamiang,” Kata Bupati Gayo Lues.

Plt Gubernur dijadwal ke Lesten pada pagi senin dengan membawa perangkat Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang terkait. Jarak tempuh Kota Belang Kejeren ke Desa Lesten lebih kurang 2,5 jam.

Jubir Pemerintah Aceh Wiratmadinata yang mendampingi Plt Gubernur memakai motor besar dari Banda Aceh-Gayo Lues, ketika dihubungi mengatakan kehadiran Plt Gubernur untuk mendorong percepatan insfrastruktur transportasi menuju Desa Lesten, Desa yang beberapa tahun kebelakangan terisolir akibat jalan yang belum diaspal

“Ya Pak Plt Gubernur akan ke Desa Lesten,” kata Wiratmadinata yang baru tiba di Gayo Lues.

Wira juga mengatakan selain ke Lestem, pada senin malam, Plt Gubernur Aceh juga akan membuka Festival Saman di Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues.

“Even budaya ini merupakan agenda bersama penerintah Aceh melalui Dinas Pariwisata dan pemerintah Gayo Lues, agenda ini sebagai bagian Penting untuk mendorong percepatan pembangunan wilayah Gayo dan Alas,” jelas Wira.[]