Empati, PMI Bantu Korban Musibah Puting Beliung

Sekjen PMI Aceh Barat, Deddi Suwandi, SH

harianrakyataceh (RA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Barat salurkan bantuan paket lengkap bagi korban musibah angin puting beliung Kecamatan Sungai Mas.

Paket bantuan berupa alat-alat sederhana yang biasa dipakai usai bencana tiba, seperti tikar, panci, senter, kain sarung, handuk, lilin, ember, gayung, piring, gelas, serbet, dan sendok.

“Nama paket bantuan PMI ini, ‘family kit’ dengan total keseluruhan 27 paket, ucap Sekjen PMI Aceh Barat, Deddi suwandi, SH, Senin (19/8) kemarin, di Meulaboh.

Penyaluran bantuan ini, merupakan empati dari pihak PMI atas musibah bencana angin puting beliung yang dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Sungai Mas. “Memang tidak seberapa besar bantuan dari kami. Tapi alat-alat yang diberikan akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban, usai rumah mereka diobrak-abrik oleh angin demikian,” sebut Dedi.

Penyerahan bantuan diantar oleh Koordinator Lapangan (Korlap) PMI tangani puting beliung, Azwar yang juga Wakil Ketua PMI kabupaten setempat. Bantuan diterima oleh Camat Sungai Mas Husensah, S.Pd.,M.Pd.

Terpisah, Jubir Pemerintahan Aceh Barat, Amril Nuthihar, merincikan jumlah korban rumah rusak bencana puting beliung Sungai Mas mencapai 36 unit, dengan rincian rusak berat 14 rumah dan rusak ringan 22 rumah. Dan Pemerintahan kabupaten juga telah melakukan penanganan darurat untuk masa panik.(den)