PAWAI : Walikota Usman Abdullah berserta isteri berfoto bersama dengan peserta pawai.

LANGSA (RA) – Ribuan masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya tumpah ruah memadati sejumlah ruas jalan yang menjadi rute pawai alegoris dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019.

Pawai diikuti pelajar sekolah dasar, MI, SMP, MTsN, SMA, MA dan SMK ini menampilkan bermacam-macam jenis pakaian adat serta kostum unik. Tampak para peserta pawai juga menyampaikan berbagai pesan moral dari pakaiannya.

Selanjutnya, pawai juga menyajikan sepada hias dan becak hias yang membuat penonton kagum yang menyaksikan.

Walikota Langsa Usman Abdullah mengatakan pawai alegoris dalam parayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 mmerupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun.

Dirinya berharap, kegiatan pawai dalam rangka peringatan HUT RI dapat meningkatkan persatuan bangsa, serta membentuk pribadi bangsa Indonesia yang berkarakter dan memiliki identitas.

“Alhamdulillah tahun ini pesertanya luar biasa banyak. Saya sangat apresiasi semangat warga Kota Langsa dalam partisipasinya mengikuti pawai alegoris ini,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari tahun ke tahun peserta pawai alegoris dalam rangka HUT RI semakin ramai dan diminati, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Langsa dan sekitarnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih menggali kreativitasnya, dan lebih inovatif. Suksesnya pembangunan berawal dari peran aktif masyarakat. (ris/slm)