Prihatin, KAHMI Cari Dana Bantu Korban Puting Beliung

Pengurus Korops Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh Barat menggalang dana bantu korban puting beliung dengan cara turun ke jalan-jalan di Meulaboh, Selasa (20/8).

harianrakyataceh.com (RA) – Prihatin bencana angin puting beliung Kecamatan Sungai Mas terus mengalir. Pengurus Korops Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh Barat menggalang dana dengan cara turun ke jalan-jalan di Meulaboh, Selasa (20/8).

Kegiatan penggalangan dana dipusatkan pada Tugu Simpang Kisaran. Selain alumni, para kader HMI dan pengurus Dewan mahasiswa STAIN Meulaboh, juga turut ikut serta membantu menggalang dana.

“Selain turun ke jalan, kami juga menghimpun bantuan dari alumni HMI yang tergabung dalam grub whatshapp alumni HMI lintas generasi,” tutur Ketua Presidium KAHMI Aceh Barat, Said Marda, Selasa (20/8).

Penjelasannya, kegiatan penggalangan dana mulai digelar hari ini (Selasa 20/8). Inisiatif ini, merupakan sebagai bentuk kepedulian alumni HMI dalam rangka membantu warga yang sedang dilanda musibah angin puting beliung yang memporak porandakan rumah warga di kecamatan sungaimas, Aceh Barat.

“Aksi ini untuk membantu saudara-saudara kami yang sedang dilanda musibah. Terima kasih teman-teman yang telah berkontribusi seikhlasnya. Semoga bisa membantu meringankan beban para korban,” ucap Said.

Informasi yang diperoleh dari Posko Dinsos dan Tagana Aceh Barat, angin puting beliung terjadi pada 18 dan 19 Agustus 2019 melanda lima desa di Kecamatan Sungai Mas. Meliputi Desa Lancong, Desa Sarah Perlak, Desa Tungkop, Desa Geudong, dan Desa Tutut. Dengan Korban terdampak bencana 148 jiwa atau 44 KK.(den)