Asri Sulaiman Kembali Dilantik sebagai Ketua TPG Gampong Lamteumen Timur

TPG Lamteumen Timur Dilantik

BANDA ACEH (RA) – Pelantikan Tuha Peut Gampong (TPG) Gampong Lamteumen Timur telah dilaksanakan di Masjid Baburrahman pada Kamis (21/8/2019). Drs Asri Sulaiman, mantan ketua umum Persiraja kembali dilantik sebagai Ketua TPG untuk periode kedua.

Proses pelantikan TPG beserta anggota dilakukan oleh Camat Jaya Baru, TM Syukri Wardhana. Turut dihadiri perwakilan Kapolsek dan Danramil Jaya Baru, perwakilan Kadis BPMG Kota Banda Aceh, tokoh masyarakat setempat, para kepala dusun.

Dalam kesempatan itu, Camat Jaya Baru antara lain menyampaikan bahwa TPG punya peran sangat penting dalam pemerintahan gampong. Karena fungsinya, salah satunya adalah ikut membahas dan menyepakati soal penganggaran dan peraturan gampong.

Maka itulah, sangat tidak mungkin disaat ada masyarakat menanyakan tentang anggaran gampong TPG tidak tahu. Karena sudah ikut dalam proses perencanaan dan pembahasan anggaran bersama dengan keuchik sejak awal.

Dirinya mengingatkan, tugas penting lainnya TPG adalah menjaring aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan kepada pemerintahan gampong.

Camat Jaya Baru juga meminta kepada TPG yang sudah dilantik, khususnya yang ada di Kecamatan Jaya Baru untuk berperan secara maksimal. Kalau TPG tidak mengambil peran, maka gampong akan kehilangan arah.

“Sekarang yang menjadi permasalahan di Indonesia dan Aceh adalah adanya hubungan kurang harmonis antara TPG dengan keuchik. Kita harap di tempat kita tidak terjadi. Maka jagalah hubungan harmonis,” demikian ujar Camat.

Sementara Ketua TPG Gampong Lamteumen Timur yang baru kembali dilantik, Drs Asri Sulaiman antara lain menyampaikan bahwa TPG Lamteumen Timur dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Sesuai dengan Pemendagri No11 Tahun 2016.

TPG juga dapat bekerja sama dengan baik dengan keuchik para kepala dusun dan seluruh lapisan masyarakat. Serta tanggap dan perhatian atas problem yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Dirinya juga berharap agar keuchik terbuka dalam melaksanakan setiap kegiatan yang dananya bersumber dari ADG – APBG. Setiap tiga bulan sekali dapat melaporkan realisasi kegiatan gampong yang dananya dari ADG – APBG. (slm)