Ikan bermulut dua hasil pancingan Debbie Geddes di Danau Champlain, bagian utara New York, Amerika Serikat. (Facebook Debbie Geddes/FAJAR/JPG)

Pengalaman mengejutkan tampaknya tengah dirasakan Debbie Geddes. Betapa tidak, dia mendapat ikan bermulut dua saat memancing suaminya di Danau Champlain, di bagian utara New York, Amerika Serikat, pekan lalu.

Dia pun akhirnya memutuskan untuk melepas kembali ikan tersebut. Sebelum dilepas, Geddes sempat mengabadikan beberapa foto lantas dibagikan ke media sosial.

Kepada Fox News yang dikutip dari Daily Mail, Geddes menceritakan bahwa ketika ikan itu mengait pancingnya, dia merasa seperti mendapat ikan yang enak. ”Aku berharap ini sebesar rasanya!, Ketika berhasil menariknya ke perahu, saya tidak percaya apa yang saya lihat!” bebernya sebagaimana diberitakan Fajar (Rakyat Aceh Group), Jumat (23/8).

“Dua mulut! Namun ikan ini sehat dan berkembang. Luar biasa!” teriaknya ketika itu. Gaddes lantas mengabadikan hasil pancingannya itu. “Kami dengan cepat mengambil beberapa foto dan melepaskan ikan,” lanjutnya.

Sebuah foto akhirnya diunggah ke Facebook oleh rekan kerja Geddes, Adam Facteau. Dia mengaku lebih kaget dengan penemuan ini daripada Geddes.

“Dia tidak yakin ada orang yang peduli tentang tangkapan itu. Saya tahu itu akan populer. Gambar dibagikan di halaman Knotty Boys Fishing, dan telah dibagikan lebih dari 5.000 kali sejak Rabu sore,” katanya.

Hampir 1.000 orang telah ikut berkomentar. Beberapa di antaranya bahkan berspekulasi tentang ikan dua mulut itu memang alami atau mungkin disebabkan oleh cedera akibat semacam polusi. (jpg)