Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 24 Aug 2019 10:33 WIB ·

CEO Trans Continent Puji Atraksi Kopi Gayo di Sarinah


 CEO Trans Continent Puji Atraksi Kopi Gayo di Sarinah Perbesar

JAKARTA (RA)– CEO Trans Continent Ismail Rasyid memuji kegiatan Ekspedisi Seni Kopi Gayo Ngopi Ngopi Bareng Seniman yang digelar di kafe dan restoran Atjeh Connection, Sarinah, Jakarta, Jumat (23/8/2019). Ismail berharap, kegiatan serupa bisa mengusung tema dari daerah lain produksi kopi agar warga ibu kota mengerti dan paham prosesi kopi dari dipetik hingga hadir di secangkir kopi.
“Ini kolaborasi unik dan elegan yang dilakukan oleh pemilik Atjeh Connection Faisal Amir sebagai pengusaha dengan Fikar W Eda sebagai insinyur pertanian, budayawan sekaligus jurnalis dalam mempromosikan dan pemasaran kopi aceh serta secara simultan pagelaran budaya Aceh serta kuliner yang dilaksanakan di The Atjeh Connection di Sarinah,” jelas Ismail, Sabtu (24/8/2019).

Ismail menegaskan sangat salut sekali dengan ide-ide yang cemerlang dan santai seperti yang bisa membangun suatu hal yang sangat positif terhadap perkembangan bisnis , budaya sekaligus jaringan bisnis. Disebutkan dari rangkaian acara ini, kita menyadari ketika meneguk secangkir kopi ada proses panjang yang dilalui biji-biji kopi, melibatkan pemetik biji kopi, petani kopi, agen kopi, pengiriman kopi dari kebun kopi hingga diekspor dengan kontainer ke luar negeri.

Ismail – pemilik perusahaan pengiriman alat-alat berat, kimia seperti sianida, alat peledak dan lain-lain – menjelaskan kagum dengan narasi matra-matra kopi yang dilafalkan ketika menanam pohon kopi oleh petani kopi.
“Narasi-narasi ini menarik diketahui. Pasti lain daerah lain lagi budaya menanam kopi termasuk minum kopi,” ungkap Ismail yang mendukung kegiatan selama 2 jam ini dan berlanjut ke pertemuan seniman di Solo pada 1 September mendatang.

Acara ini diawali merapatnya bus PMTOH di depan Gedung Sarinah dengan menurunkan seniman dari Gayo yang dipimpin oleh Fikar W Eda sambil menabuh canang dan menampilkan tarian Guel, menyematkan kain adat ulen-ulen kepada Amir Faisal didampingi Direktur Utama (Dirut) Sarinah I Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, Direktur Bisnis Ritel Sarinah Lies Permana Sarii, Wagub Aceh Muhammad Nazar (2007-2012), Anita Faisal dan lain-lain.

Acara ini menampilkan proses menggoseng, menumbuk dan menampi kopi hingga disajikan dalam kemasan Sengkewe (acara minum kopi khas Gayo). Tampil juga artis nasional Ayu Azhari dan pelukis kopi Teddy Arte.(imj)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bandara Alas Leuser Perintis Kembali Beroperasi

17 March 2024 - 15:52 WIB

Musrenbang RKPK 2025 Ditutup, Pj. Sekda Ingatkan Camat Kawal Usulan Prioritas

8 March 2024 - 21:58 WIB

Pemkab Aceh Tenggara Pastikan Harga Sembako Stabil

8 March 2024 - 16:55 WIB

Hujan Deras, Aceh Singkil Banjir

7 March 2024 - 23:29 WIB

Pasar Murah Pemkab Agara Disambut Antusias Masyarakat

7 March 2024 - 08:21 WIB

Bazar Pasar Murah, Pemkab Aceh Tenggara Siapkan 10 Ton Bahan Pokok

6 March 2024 - 10:31 WIB

Trending di DAERAH