Mayoritas Dewan Pidie Jaya Wajah Baru

Anggota DPRK Pidie Jaya periode 2019-2024 disumpah dan diresmikan oleh Ketua PN Pidie Jaya, Muhammad Jamil, SH dalam sidang paripurna istimewa DPRK. Senin (26/8).

Satu Tidak Hadir saat Pelantikan

MEUREUDU (RA) – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Senin (26/8) mulai bertugas selama lima tahun mendatang usai mengucapkan sumpah jabatan. 15 orang diantaranya merupakan wajah baru dan 10 orang wajah lama yang terpilih dalam Pemilu 17 April 2019 lalu.

Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRK Pidie Jaya periode 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Pidie Jaya, Muhammad Jamil, SH dalam sidang paripurna istimewa DRPK kemarin. Namun, satu orang anggota dewan terpilih, dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Fakhruzzaman Hasbalah tidak hadir dalam prosesi tersebut.

Wajah baru yang mengisi lembaga terhormat Pidie Jaya masa bakti lima tahun mendatang hasil Pemilu bulan April lalu adalah dari Partai Aceh (PA) sebanyak lima orang terdiri dari Hasnita, Fadlillah, Abdul Muthaleb, Saiful Anwar dan Misdar.

PPP dua orang yaitu Munawar dan Okti Fauzi, Partai Gerindra dua orang, T Zulfan dan Muhammad Luthfi dan PNA dua juga dua orang masing-masing Nazaruddin Ismail dan Muhammad.

Sedangkan wajah baru anggota DPRK Pidie Jaya dari PAN diisi oleh Mahlil yang berasal dari dapil tiga. T. Guntara dari Partai Demokrat juga berasal dari dapil tiga, T. Zikri dari Partai Golkar berasal dari dapil satu dan Syahrul Nurfa dari Partai NasDem asal dapil dua.

Sedangkan wajah lama yang mengisi DPRK Pidie Jaya adalah Saifullah, A Kadir Jailani dan Edi Saputra dari Partai Aceh, Hasan Basri, Yusri Abdullah dan Fakhruzzaman Hasbalah dari PAN, Bustami HS dan Muslim M. Adam dari Partai Nasdem, Fahkruzrazi dari Partai Gerindra, dan Heri Ahmadi dari PKB.

Saat sidang paripurna istimewa DPRK Pidie Jaya yang dipimpin oleh Ketua DRPK lama Armia Harun sebelum diserahkan ke ketua DPRK sementara, A. Kadir Jailani, lebih dari 50 persen anggota dewan periode 2014-2019 memilih tak hadir dalam sidang terakhirnya tersebut.

Sementara satu anggota dewan terpilih yang tak hadir dalam pengucapan sumpah jabatan dan peresmian tersebut, yaitu Fakhruzzaman Hasbalah akan dilantik kembali oleh ketua DPRK Pidie Jaya mendatang sepulangnya menunaikan ibadah haji Mekkah.

“Satu anggota dewan yang akan dilantik berhalangan hadir karena masih di Mekkah dalam rangka menunaikan ibadah haji. Beliau akan dilantik terpisah nanti oleh Ketua DPRK,” terang Sekretaris DPRK Pidie Jaya, Abubakar, S.Sos. (san/slm)

Wajah Baru

Hasnita, Fadlillah, Abdul Muthaleb, Saiful Anwar, Misdar (Partai Aceh)
Munawar, Okti Fauzi (PPP)
T Zulfan, Muhammad Luthfi (Partai Gerindra)
Nazaruddin Ismail, Muhammad (PNA)
Mahlil (PAN)
T. Guntara (Partai Demokrat)
T. Zikri (Partai Golkar)
Syahrul Nurfa (Partai NasDem)

Wajah Lama
Saifullah, A Kadir Jailani, Edi Saputra (Partai Aceh)
Hasan Basri, Yusri Abdullah dan Fakhruzzaman Hasbalah (PAN)
Bustami HS, Muslim M. Adam (Partai Nasdem)
Fahkruzrazi (Partai Gerindra)
Heri Ahmadi dari (PKB)