Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Aug 2019 01:20 WIB ·

Aceh Bawa Pulang Empat Penghargaan dari BAZNAS Pusat


 Aceh Bawa Pulang Empat Penghargaan dari BAZNAS Pusat Perbesar

Banda Aceh (Ra)– Aceh kembali mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat. Jika sebelumnya Tahun 2018 hanya Baitul Mal Provinsi Aceh, tahun ini menjadi empat yaitu tingkat provinsi dan tiga kabupaten/kota.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim pada malam penganugerahan BAZNAS Award tahun 2019 di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama Republik Indonesia, Senin (27/08/2019).

Plt Kepala Baitul Mal Aceh, Drs. Mahdi Amhadi, MM mengatakan untuk tingkat Provinsi, Aceh mendapatkan penghargaan Terbaik 1 kategori Gubernur pendukung kebangkitan zakat. Sedangkan untuk tingkat kabupaten/kota antara lain; Banda Aceh, Pidie Jaya, dan Aceh Tamiang memperoleh kategori bupati/wali kota pendukung kebangkitan zakat.

“Alhamdulilah provinsi kita sudah dua tahun terakhir berturut-turut mendapatkan lagi penghargaan dari tingkat nasional dari berbagai katagori yang diikuti. Tahun lalu kita mendapatkan penghargaan kategori Terbaik 1 managemen kelembagaan BAZNAS terbaik se-Indonesia, sedangkan tahun ini kategori Terbaik 1 Gubenur pendukung kebangkitan zakat,” kata Mahdi saat mewakili gubernur Aceh menerima penghargaan tersebut bersama Kepala Sekretariat Muhammad Iswanto.

Mahdi menambahkan penghargaan dari BAZNAS tersebut merupakan penghargaan tertinggi untuk lembaga-lembaga yang bergerak di bidang zakat setiap tahunnya se Indonesia. Selain lembaga pengelola zakat, ada beberapa kategori lainnya yang mendapatkan penghargaan pada penganugerahan tersebut antara lain; lembaga amil zakat swasta terbaik, perusahaan pendukung peduli zakat, artis peduli zakat, tokoh peduli zakat, dan beberapa kategori lainnya.

Penerima penghargaan tersebut juga turut dihadiri Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto S.STP, MM, Kepala Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya, Tgk Marzuki, Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Mulkan Tampu Bolon, dan Plt Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Ari Maula Kafka.

Sementara itu Muhammad Iswanto menambahkan Pemerintah Aceh belum lama ini telah mengesahkan Qanun baru Nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul. Qanun tersebut diatur untuk menjadi solusi atas permasalahan baik regulasi mapun kendala dalam pengelolaan zakat selama ini.

“Atas dasar inilah pemerintah Aceh tahun ini dinilai ikut mendukung kebangkitan zakat, sehingga kesejahteraan di Aceh terus meningkat di bawah kepemimpinan Plt.Gubernur Aceh Nova iriansyah,” ujar Iswanto.

Ia berharap dengan penghargaan tersebut semua elemen di Aceh terus mendukung kebangkitan zakat. Baitul Mal sendiri selaku leading sektor terus berusaha dan berupaya agar pengelolaan zakat terus membaik serta peningkatan dalam pengumpulan zakat.

“Kita berterima kasih kepada muzaki yang telah mempercayai zakat mereka melalui Baitul Mal, semoga kami terus amanah dalam mengelolanya.” tutup Iswanto.(rell/za)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Tropicana Slim Demo Takjil Bulan Ramadhan Cegah dan Lawan Diabetes

26 March 2024 - 14:54 WIB

Kemenkumham Aceh Gelar Sosialisasi Layanan Fidusia Tahun 2024

25 March 2024 - 22:57 WIB

Trending di METROPOLIS