Hadapi Iran U-19, Fakhri Husaini Belum Tergoda Panggil Pemain Baru

Timnas U19 akan dua kali hadapi Iran dalam laga uji coba/PSSI

Harianrakyataceh.com – Tak hanya Timnas Indonesia senior yang akan melakoni uji coba dalam FIFA matchday pekan ini. Timnas U-19 juga punya agenda beruji coba melawan tim luar negeri. Skuat asuhan Fakhri Husaini ini dijadwalkan dua kali bertemu Iran U-19.

Meski hanya berlabel uji coba, Fakhri tampaknya belum mau mencari pemain baru untuk mengisi skuat Timnas U-19. Dia lebih memercayakan pasukannya kepada pemain-pemain yang sebelumnya tampil di Piala AFF U-19.

Tentu bukan tanpa alasan jika Fakhri belum memanggil pemain baru untuk menjalani latih tanding. Sebab, mantan playmaker Timnas di era 90-an ini memang belum melihat ada pemain lain yang mampu menggoda dirinya untuk dapat panggilan ke Timnas.

“Saya belum tergelitik untuk memanggil pemain baru di dua laga uji coba Internasional melawan Iran. Sebab, saat saya melakukan pencarian pemain di beberapa pertandingan Elite Pro Academy U18, para pemain yang saya incar, malah belum menunjukkan penampilan yang bisa meyakinkan saya untuk memboyong mereka ke Timnas,” ungkap Fakhri, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Tapi bukan berarti Fakhri sudah menutup peluang bagi pemain lain. Karena, berdasarkan evaluasi usai Piala AFF, lini belakang, depan, dan posisi penjaga gawang bakal jadi prioritas untuk ditambah kekuatannya.

Fakhri juga berharap usai melawan Iran, tim asuhannya bisa punya kesempatan melawan tim-tim dari negara yang lebih kuat. Sehingga pasukan Timnas U-19 bisa lebih siap untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19, November mendatang.

“Saya berharap usai melawan Iran, kami bisa kembali melawan tim-tim kuat lain seperti China dan Jepang. Karena tipikal mereka mirip dengan dua kontestan (Korea Utara dan Hong Kong) yang ada di Grup K, selain itu juga ada Timor Leste,” pungkas Fakhri.

Timnas U-19 dijadwalkan bertemu Iran U-19 dalam dua laga uji coba. Laga pertama akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (7/9). Laga kedua di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (11/9).

EDITOR: AGUS DWI