Plt Gubernur Aceh : Pembangunan Arena MTQ Sudah Memenuhi Target

PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meninjau lokasi arena MTQ ke 34 yang sedang dalam tahapan pembangunan di Gampoeng Lampeudeu Baroh Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie Minggu, (1/9/2019). 

SIGLI (RA) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan menurut amatannya kemajuan proses pembangunan fasilitas arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke 34 sudah sesuai dengan target, beberapa bagian yang krusial pada bangunan fisik tersebut sudah pada tahap penyelesaian.

Nova Iriansyah menyampaikan hal tersebut saat meninjau lokasi arena MTQ ke 34 yang sedang dalam tahapan pembangunan di Gampoeng Lampeudeu Baroh Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie Minggu, (1/9/2019).

Meskipun demikian, Plt Gubernur meminta agar proses pembangunan dapat lebih dipacu lagi. Ia berharap, segala bentuk pembangunan fisik dapat diselesaikan dalam waktu 2 minggu lagi. Dengan demikian, sisa waktu 5 hari sebelum pembukaan pada 20 September dapat digunakan untuk gotong royong membersihkan sisa pembangunan.

“Saya berharap tanggal 15 bisa benar-benar di peusijeuk. Peusijuek itu kan sama dengan soft launching, nanti habis peusijuek bisa dilanjutkan gotong royong lagi. Saya himbau pegawai pemkab Pidie diajak membersihkan, biar ada rasa memiliki,” kata Nova.

Selain itu, Nova juga meminta kepada Wabup Pidie Fadhlullah untuk dapat memastikan kesiapan aliran listrik dan sound system di arena MTQ. Bahkan, lanjut dia, lebih baiknya dilakukan uji coba terlebih dahulu agar dapat dipastikan kesiapannya.

“Karena yang paling vital sebenarnya ada dua, satu listrik dan satu lagi sound system. Sebab yang dinilaikan (perlombaan MTQ)  ini suaranya, kalau sound system tidak bagus maka kasian yang suaranya bagus,” ujar Nova.

“Kita berdoa semuanya berjalan dengan baik, kehandalan sound system dan listrik sesuai dengan harapan dan MTQ nya sukses,” kata Nova.

Dalam kesempatan itu, Nova juga meminta agar Wakil Bupati Pidie dapat terus mengontrol semua proses pembangunan selama sisa waktu sebelum pembukaan.

Kunjungan Plt Gubernur ke Sigli ditempuh menggunakan motor gede. kunjungan tersebut juga dilakukan dengan metode touring sepeda motor bersama para anggota IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia) Aceh.

Selain itu, ikut mendampingi Plt Gubernur di antaranya Staf Ahli Gubernur Bidang  Keistimewaan, Hubungan Kerjasama dan SDM Iskandar AP dan Wakil Ketua DPRA Dailami.

Di lokasi MTQ, Plt Gubernur disambut oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah, Sekretaris Daerah Pidie, Kepala Dinas Cipta Karya Pidie, dan Panitia MTQ Aceh ke 34.