Usai Dilantik Anggota DPRK Langsa Didemo Mahasiswa

DEMO : Massa HMI Cabang Langsa menyampaikan aspirasi di depan gedung DPRK Langsa usai pelantikan, Senin (2/9). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Usai dilantik secara resmi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa periode 2019 – 2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa DR.

Nurnaningsih Amriani, SH, MH di aula gedung DPRK setempat. Para wakil rakyat tersebut langsung di demo oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa, Senin (2/9).

Dalam aksi yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Langsa itu, HMI menuntut anggota DPRK Langsa periode 2019-2024 untuk merealisasikan janji-janji politik terhadap masyarakat di masa kampanye.

“Hari ini para wakil rakyat kita telah dilantik dibawah sumpah untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh rakyat pada Pemilu 2019 lalu. Karenanya, kehadiran HMI hari ini untuk mengingatkan secara tegas kepada para wakil rakyat agar merealisasikan janji politiknya demi kesejahteraan rakyat,” sebut Abdi Maulana selaku koordinator lapangan (Korlap) aksi moral tersebut.

Disampaikannya lagi, selain merealisasikan janji-janji politik, selama menduduki jabatan terhormat dimaksud, para anggota DPRK Langsa juga melahirkan kebijakan-kebijakan yang mendukung kepentingan rakyat. Bukan kepentingan kelompok atau segelintir orang yang akhirnya merugikan rakyat banyak.

Lanjutnya, anggota DPRK Langsa yang telah dipilih dengan berbagai pertimbangan oleh rakyat Kota Langsa, harus peka dengan berbagai aspirasi rakyat. Sehingga dalam masa jabatannya, anggota DPRK mengabdi kepada rakyat bukan kepada pemerintah, golongan, partai dan pribadi.

“Ingatlah janji-janji politik yang telah bapak sampaikan kepada rakyat saat kampanye dulu, karena semua itu akan diminta pertanggungjawabannya baik di dunia maupun akhirat. HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa akan mengawal janji-janji tersebut demi kepentingan masyarakat,” demikian Abdi.

Aksi yang dimulai sekira pukul 12.00 Wib usai prosesi pelantikan di depan gedung DPRK Langsa itu, berlangsung tertib dan aman dibawah pengawalan aparat kepolisian Polres Langsa. Juga hadir dalam aksi tersebut Ketua DPRK Langsa sementara, Zulkifli Latif serta sejumlah anggota dewan lainnya untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa. (dai/slm)