PLN Mohon Maaf, Listrik Sinabang Alami Gangguan

Ist/Rakyat Aceh/Dok

SIMEULUE – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh meminta maaf atas pemadaman yang terjadi di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sinabang, Kamis (5/9).

Manager Komunikasi, PLN (Persero) UIW Aceh T Bahrul Halid menyampaikan bahwa pemadaman terjadi di wilayah kerja PLN ULP Sinabang diakibatkan oleh adanya gangguan terhadap tiga unit pembangkit.

Untuk mengatasi pemadaman, maka PLN akan merelokasi mesin dari unit lain ke Simeulue.

“Kami mohon maaf sebesar – besarnya untuk pemadaman yang terjadi. Saat ini petugas kami di lapangan terus bekerja untuk melakukan penormalan ,” ujar Bahrul.

Dirinya menjelaskan, akibat adanya gangguan terhadap tiga pembangkit, kata Bahrul, mengakibatkan beberapa unit pembangkit yang mengalami derating daya, yaitu suatu kondisi yang terjadi apabila daya keluaran (MW) unit kurang dari Daya Mampu Netto (DMN).

Lebih lanjut Bahrul menjelaskan, beban puncak sistem Sinabang saat ini adalah 6,4 MW. Sementara beban yang bisa di suplai ke pelanggan hanya 5,3 MW. Dengan defisit daya kurang lebih 1,1 MW. Saat ini PLN Sinabang sedang mengupayakan pemeliharaan terhadap unit yang terganggu.

“Sekali lagi kami dari PLN UIW Aceh khususnya PLN ULP Sinabang, memohon maaf atas ketidaknyamanan terkait suplai arus kelistrikan di kabupaten Simeulue,” demikian ujar Bahrul. (ra)