Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 6 Sep 2019 08:10 WIB ·

Pengantin Baru Ikuti Penyuluhan Pencegahan KDRT


 Pasangan pengantin baru melakukan registrasi saat mengikuti penyuluhan pencegahan KDRT di Gedung Empu Beru, Kampung Serelu Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (5/9).
MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

Pasangan pengantin baru melakukan registrasi saat mengikuti penyuluhan pencegahan KDRT di Gedung Empu Beru, Kampung Serelu Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (5/9). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Sejumlah pasangan pengantin baru yang bersal dari 10 kecamatan di kabupaten Bener Meriah, mengikuti acara penyuluhan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Acara yang diselenggarakan oleh TP-PKK Bener Meriah, di Gedung Empu Beru Setempat, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. Suarman MM, mewakili bupati Bener Meriah dan dihadiri oleh seorang Psikolog Endang Setianingsih, Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi, dan Tokoh Agama, Ustad Husni Suardi.

Dalam kesempatan tersebut Suarman menyampaikan, kekerasan dalam rumah tangga saat ini bukan urusan sebuah keluarga saja, namun sudah menjadi urusan publik.

Sehingga ia berharap, setiap kerabat keluarga dan masyarakat dapat ikut serta melakukan pencegahan dan pengawasan agar KDRT dalam keluarga tidak terjadi.” Penanganan korban KDRT khususnya kepada perempuan dan anak-anak, adalah dengan mengatasi permasalahan psikologis korban,” ujarnya

Ia juga mengigatkan, untuk penganan tidak hanya terpusat pada pasal-pasal KUHP, dan hanya menganggap masalah KDRT hanya urusan suami istri saja.(uri/han)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Karyawan BPRS Gayo Diduga Lakukan Pencucian Uang Nasabah Rp40 Milliar

10 June 2024 - 17:51 WIB

Pemkab Agara Jajaki Kerjasama Antar Daerah

7 June 2024 - 08:00 WIB

YARA Desak Pj Walikota Subulussalam Bentuk Tim Audit Perusahaan Kelapa Sawit

5 June 2024 - 15:29 WIB

Index IKM Dinas DPMPTSP Aceh Tenggara Capai Angka Predikat Baik

3 June 2024 - 16:01 WIB

M Salim Fakhry Berebut Kursi Gerindra Untuk Bacakada Agara

1 June 2024 - 19:18 WIB

Bakal Calon Bupati Salim Fahkry Silaturahmi dengan Calon Jemaah Haji

30 May 2024 - 15:45 WIB

Trending di GAYO-ALAS