Pengantin Baru Ikuti Penyuluhan Pencegahan KDRT

Pasangan pengantin baru melakukan registrasi saat mengikuti penyuluhan pencegahan KDRT di Gedung Empu Beru, Kampung Serelu Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (5/9). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Sejumlah pasangan pengantin baru yang bersal dari 10 kecamatan di kabupaten Bener Meriah, mengikuti acara penyuluhan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Acara yang diselenggarakan oleh TP-PKK Bener Meriah, di Gedung Empu Beru Setempat, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. Suarman MM, mewakili bupati Bener Meriah dan dihadiri oleh seorang Psikolog Endang Setianingsih, Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi, dan Tokoh Agama, Ustad Husni Suardi.

Dalam kesempatan tersebut Suarman menyampaikan, kekerasan dalam rumah tangga saat ini bukan urusan sebuah keluarga saja, namun sudah menjadi urusan publik.

Sehingga ia berharap, setiap kerabat keluarga dan masyarakat dapat ikut serta melakukan pencegahan dan pengawasan agar KDRT dalam keluarga tidak terjadi.” Penanganan korban KDRT khususnya kepada perempuan dan anak-anak, adalah dengan mengatasi permasalahan psikologis korban,” ujarnya

Ia juga mengigatkan, untuk penganan tidak hanya terpusat pada pasal-pasal KUHP, dan hanya menganggap masalah KDRT hanya urusan suami istri saja.(uri/han)