Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 6 Sep 2019 06:55 WIB ·

Suami Demokrat, Istri Golkar, Dua-duanya Dilantik jadi Anggota Dewan


 Agung Nugroho dan Sulastri. Foto: Dokumentasi pribadi Agung Nugroho Perbesar

Agung Nugroho dan Sulastri. Foto: Dokumentasi pribadi Agung Nugroho

ADA yang unik dari pelantikan anggota DPRD Provinsi Riau, Jumat (6/9). Dari anggota terpilih yang dilantik, ada sepasang suami istri yang mendapat amanah sebagai wakil rakyat pada periode 2019-2024.

Keduanya adalah Agung Nugroho dan Sulastri. Agung Nugroho merupakan anggota dewan dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kota Pekanbaru, sementara istrinya Sulastri dari Partai Golkar daerah pemilihan Kabupaten Indragiri Hilir.

Agung mengatakan, meskipun keduanya berstatus sebagai suami istri, tetapi saat bertugas sebagai wakil rakyat mereka akan tetap menjunjung profesionalisme.

“Tentunya kami punya tanggung jawab masing-masing bagi daerah pemilihan masing-masing dan akan bekerja secara profesional membela rakyat,” ujar Agung.

Agung Nugroho dan Sulastri merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi. Agung meraih 27.800 suara tertinggi dari caleg terpilih lainnya di Pekanbaru. Sementara isterinya Sulastri berhasil mengumpulkan suara 21.554 dan suara perempuan tertinggi se-Riau.

Suara tertinggi yang diraih keduanya menurut Agung, menunjukkan besar harapan masyarakat kepada mereka berdua. Sehingga harapan masyarakat itu harus betul-betul dijalankan dengan baik, katanya. “Alhamdulillah saya dan istri dipercaya dengan perolehan suara yang tinggi dari masyarakat,”ujarnya.

Meski berbeda partai dengan sang istri, menurut Agung, tidak akan menjadi perbedaan dan halangan bagi mereka, yang jelas tujuan untuk menjadi wakil rakyat sendiri karena ingin mewakili rakyat dalam memperjuangkan aspirasinya.

“Maksud dan tujuan partai itu kan sama untuk membela kepentingan rakyat, jadi kami sama-sama perjuangkan rakyat meskipun beda perahu,” jelas Agung.

Menurutnya janji terhadap masyarakat saat kampanye lalu lebih menjadi prioritas untuk diwujudkan setelah dilantik. (fazar/ant/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Pemilu 2024 Capai Kursi Partai Golkar Meningkat dan Siap Menyongsong Pilkada 2024

27 March 2024 - 18:21 WIB

Mahfud MD Sebut Terlalu Cepat jika Ucapkan Selamat Kemanangan ke Prabowo-Gibran

25 March 2024 - 14:14 WIB

Hj. Illiza Sa’aduddin Gagal ke Senayan, Gara-gara PPP Tak Lolos Parliamentary Threshold

21 March 2024 - 03:58 WIB

Partai Golkar Kuasai Gedung DPRK Bireuen

19 March 2024 - 22:08 WIB

Ganjar Dilaporkan Terima Gratifikasi Rp 100 Miliar, KPK: Tak akan Lihat Unsur Politik

6 March 2024 - 14:39 WIB

Trending di NASIONAL