1700 Peserta Terima Penghargaan Olahraga

Ketua Pelaksana Mukhsalmina yang juga Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP)

Banda Aceh (RA) 1700 pelaku olahraga di Aceh, Senin (9/9) menerima penghargaan dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019.

Ketua Pelaksana Mukhsalmina yang juga Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP) Dispora Aceh kemarin mengatakan para pelaku olahraga mulai dari atlet, pelatih, pembina, dosen, keluarga olahraga, pemerhati, hingga wartawan olahraga.

Agenda ini setiap tahun diberikan terhitung mulai September 2018 – hingga 1 September 2019. Kriteria pemberian bagi atlet mereka yang berhasil memperoleh emas di Kejurnas dan internasional.

Sedangkan bagi penerima penghargaan lainnya dinilai berdasarkan kepedulian terhadap kepedulian, pemikiran dan kemajuan olahraga di provinsi paling ujung sumatera ini. ‘Atas nama Pemerintah Aceh kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam program Aceh Teuga’, ujar Muksalmina.

Pemerintah Aceh tambah Muksalmina selain memberi sertifikat juga penghargaan berupa bantuan dana pembinaan dari Pemerintah Aceh melalui Dispora. ‘Kita beri sebagai bentuk kepedulian kepada semua yang peduli olahraga”, demikian Muksalmina. (imj)