PERKEMI Aceh mengikuti DAN GRADING and ASEAN – WSKO Special Study Session tahun 2019.

DAN GRADING and ASEAN – World Shorinji Kempo Organization (WSKO) Special Study Session yang berlansung pada tanggal 5 s.d 8 September 2019 di Pondok Gede – Bekasi diikuti 10 kenshi Aceh dari sekitar 315 peserta yang mengikuti study session tersebut. Kegiatan ini juga diikuti dari beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Singapore, Vietnam, India, dan Jepang.

Adapun peserta dari Aceh yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (DAN GRADING) sebanyak 5 orang, namun karena ada kesalahan teknis dan terkait persyaratannya, 1 orang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagaimana di syaratkan oleh WSKO. Alhasil hanya 4 orang yang diizinkan mengikuti ujian kenaikan tingkat tersebut menuju ke DAN IV yaitu Zulfikar, F Razie, Egi Saputra dan M K Pane. Sehingga sisanya hanya mengikuti Special Study Session (Penataran Tekhnik Khusus) yang diikuti oleh Ahyar M. Daud juga sekretaris umum PERKEMI Aceh, Hanirwansyah, Abdul Aziz, Nofreezar, Achmed Kusosih dan Abdul Wahab yang rencana awalnya mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat gagal karena belum memenuhi persyaratan.

Acara yang berlansung dari tgl 5 s.d 8 September 2019 ini rencana awalnya dibuka oleh Mentri Pemuda dan Olahraga, karena ada kegiatan yang urgent dan tidak dapat dielakkan, menpora Imam Nahrawi mengutus staff khusus untuk membuka kegiatan dimaksud. Hadir juga dalam kegiatan tersebut ketua bidang hubungan luar negeri dari KONI Pusat yang mewakili ketua umum.

Dengan diikutinya DAN GRADING and ASEAN – WSKO Special Study Session tahun 2019, maka diharapkan akan adanya peningkatan tekhnik yang dapat dibawa pulang ke Aceh. Begitu juga dengan adanya 4 orang yang mengikuti ujian kenaikan tingkat ke DAN IV diharapkan akan menambah penyandang DAN IV di Aceh sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan kualitas kenshi Aceh kedepan dalam bersaing dilevel nasional maupun internasional.

Selain itu, WSKO juga menggelar Shorinji Kempo Festival di GOR Bulungan pada tanggal 8 September 2019 yang bersamaan juga dengan pengumuman kelulusan peserta ujian. Shorinji Kempo Festival ini dibuka lansung oleh Sesmenpora RI. Demikian Ahyar melaporkan dari Jakarat.