Sirkuit Anggar 2019 Aceh Juara Umum 4 Emas

Ketua Ikatan Sport Sepeda (ISSI) Aceh, Darwati A Gani bersama Wakil Ketua KONI Aceh T Rayuan Sukma usai Rakerprov 2019 di Banda Aceh. Sabtu (7/9)

Banda Aceh (RA) Tuan rumah Aceh keluar sebagai juara umum dengan 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu pada Sirkuit Anggar se Sumatera tanggal 4 – 8 September 2019 di GOR KONI Banda Aceh.

Posisi runner up disusul Sumatera Utara, 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu, ketiga Sumatera Selatan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu dan Riau dengan 2 emas dan 2 perak.

Sementara Pengprov Anggar Kabupaten/Kota di Aceh yang juga berpartisipasi dalam sirkuit ini juga berhasil memperoleh medali yakni Lhokseumawe 1 perak dan 3 perunggu, Aceh Utara 1 perak dan 1 perunggu, Aceh Tamiang 1 perak, 1 perunggu, serta Bireuen dan Aceh Besar masing-masing 1 perunggu.

Ketua Umum Ikatan Anggar Aceh M Nasir Syamaun pada penutupan kemarin mengatakan sirkuit ini merupakan turnamen anggar yang rutin digelar setiap tahun dan secara bergilir disetiap provinsi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada atlet dan pelatih yang telah berhasil menjadi juara semoga terus berlatih untuk persiapan PON XX di Papua 2020′, ujar Nasir didampingi
Wakil Ketua Umum Darmawan.

Keberhasilan ini tambah Nasir karena atlet telah lama dipersiapkan Pengprov baik menghadapi sirkuit maupun pelatda PON Aceh. Dan kepada atlet dari kabupaten/kota diminta terus berlatih agar bisa memperoleh prestasi lebih baik lagi ke depan. (imj)