Bupati Sarkawi Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama Ketua PP Bener Meriah M Amin melakukan penanaman pohon pinus di Taman Harmoni Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Sabtu (7/9). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA)- Bupati Kabupaten Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, menyambut kepulangan rombongan jemaah haji Kabupaten Bener Meriah dari tanah suci Makkah dan Madinah.

Penyambutan kepulangan 81 jemaah haji tersebut, berlangsung di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, sekira pukul 18.00 WIB, pada Jumat (6/9/2019).
Turut hadir seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, tokoh masyarakat, Alim Ulama serta sanak keluarga para jemaah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi mengucapkan, selamat datang kembali di Bener Meriah kepada seluruh jemaah haji.

“Alhamdulillah, lancar pergi dan pulang dengan selamat,” ujarnya.
Ia juga berharap, semuanya jemaah haji mendapatkan haji yang Mabrur. “Informasi yang kami dapat dari Kemenag, semuanya berjalan lancar, semua sehat, tapi kalau ada batuk sedikit, letih sedikit itu namanya bonus, tambahan pahala dari Allah SWT,” ujar Sarkawi.

Ia juga berpesan, selama 14 hari ke depan jika ada jemaah haji yang kurang sehat untuk segera berobat ke Puskesmas terdekat, karena masih ditanggung oleh Asuransi.
Semenetara itu, sebelumnya Ketua Rombongan Jemaah Haji Bener Meriah, Tgk.

Hasbiallah, ZA, S.Ag menyampaikan, rombongan jemaah haji Kloter 03/BTJ sudah mendarat pukul 01.00 WIB, Jum’at ( 6/9). “Kami sudah menunggu di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh sejak pukul, 00:00 WIB,” sebut Hasbiallah.

Ia menceritakan, setelah salat subuh langsung bergerak menuju ke Bener Meriah dengan perasaan senang dan gembira.

“Alhamdulillah, jemaah yang kami antar dahulu, sampai yang kami jemput tadi malam itu tidak ada satupun yang tinggal, dan semuanya Insya Allah membawa haji yang Mabrur,” katanya.

Selaku ketua rombongan, ia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, dari Patwal Kepolisian, Dishub dan Dinkes yang telah mengawal dan menyambut kedatangan jemaah haji.

Selain itu ia menyebutkan, masih ada satu rombongan jemaah haji khusus lansia yang hingga saat ini masih ada di Makkah dan tergabung ke dalam kloter 12 berjumlah sebanyak 4 orang. “Insya Allah tanggal 15 September 2019, mereka sudah sampai di Bener Meriah, dan sampai hari ini mereka semua dalam kodisi sehat,” terangnya.(uri/han)