Jalan Langsa Lama Rusak

JALAN RUSAK : Kondisi Jalan Prof Ali Hasjmy, Kecamatan Langsa Lama kondisinya rusak dan tergenang, Selasa (10/9). Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

LANGSA (RA) – Masyarakat Sidorjo dan sekitarnya keluhkan kondisi rusaknya Jalan Prof Ali Hasjmy, Kecamatan Langsa Lama. Sudah sepekan terakhir, di beberapa titik jalan alternatif tersebut tergenang air hujan.

Pantauan Rakyat Aceh, Selasa (10/9), tampak ruas jalan Jalan Prof Ali Hasjmy, berada
tidak jauh dari kantor Camat Langsa Lama sangat ramai lalu lalang pengendara, karena menjadi salah satu jalan alternatif yang sering dimanfaatkan pengendara sepedamotor, khususnya bagi mahasiswa Universitas Samudra dan IAIN Langsa. Akibat kondisi jalan rusak, pengendara harus ekstra hati – hati saat melintas.

Genangan air hujan terjadi karena tidak ada saluran pembuangan air di kedua sisi jalan maupun persimpangan jalan tersebut. Sehingga saat hujan turun langsung terjadi genangan.

Kondisi tersebut sangat mengganggu aktivitas mahasiswa yang hendak berpergian ke kampus, khususnya di musim penghujan akhir-akhir ini.

Seorang mahasiswa Unsam Langsa, Sudir (24) berharap agar Pemerintah Kota Langsa segera memperbaiki jalan tersebut. “Pemerintah harus menginstruksi instansi terkait agar segera memperbaiki dan membangun parit di kedua sisi jalan tersebut.” Demikian ujarnya. (ris/slm)