Muspida Plus Sambut Jamaah Haji Langsa

Ratusan masyarakat dan keluarga sedang menunggu jamaah haji turun dari bus di Lapangan Merdeka Langsa, Selasa (10/9). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Muspida dan Muspida Plus Kota Langsa yang terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Syahrul Thaeb, SH, M.AP, Kapolres Langsa AKBP. Andy Hermawan, SIK, MSc, Kajari Langsa Ikhwan Nulhaki, SH, MH dan Dandim 0104/Aceh Timur yang diwakili Kapt. Inf Dwi Darmawan serta Majelis Adat Aceh (MAA), menyambut kedatangan jamaah haji Kota Langsa tahun 2019 di lapangan Merdeka Langsa, Selasa (10/9).

Pantauan Rakyat Aceh, para tamu Allah yang telah menyelesaikan rukun islam kelima ini, mulai memasuki tempat penyambutan menggunakan armada bus sekira pukul 12.00 Wib. Selain disambut oleh para Muspida dan Muspida Plus, kepulangan para jamaah haji ini juga ikut ditunggu oleh ratusan keluarga para jamaah dan masyarakat Kota Langsa.

Pembacaan shalawat dan talbiyah mengiringi tangisan haru dan bahagia dari para jamaah haji dan masyarakat. Satu persatu para jamaah yang turun dari bus langsung memeluk bahagian para keluarga yang telah menunggu diluar.

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia haji Kota Langsa, dari 212 orang jamaah haji Kota Langsa yang berangkat ke Tanah Suci sebelumnya. Semuanya telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat dengan tujuh unit armada bus. (dai/slm)