Kapolres Jamin Keamanan Mahasiswa Papua di Lhokseumawe

BERSAMA MAHASISWA PAPUA- Waka Polres Lhokseumawe, Kompol Mughi Prasetyo Habrianto bersama Rektor Unimal, Herman Fithra berpose bersama mahasiswa asal Papua yang kuliah di Unimal, kemarin.

LHOKSEUMAWE (RA) – Polres Lhokseumawe bersama Civitas Akademic Universitas Unimal menggelar pertemuan dengan sejumlah mahasiswa, khususnya mahasiswa asal Papua di Kampus Bukit Indah Universitas Unimal, Kota Lhokseumawe, kemarin.

Pertemuan itu dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD), yang dihadiri oleh Waka Polres Lhokseumawe, Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, S.Ik mewakili Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik.

Ia menegaskan, pihaknya siap menjamin keamanan mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di Kota Lhokseumawe.“Kita mengimbau juga untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas,”ucap Wakapolres. Pertemuan ini dilaksanakan untuk menyikapi situasi kamtibnas yang berkembang mulai dari peristiwa Surabaya hingga demo berujung terjadinya anarkis di Papua.

Kompol Mughi menjelaskan, melalui kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi dan saling mengenal lebih jauh antara pihak kepolisian dengan mahasiswa yang berasal dari daerah lain khususnya Papua.

“Adik-adik mahasiswa keluarga jauh dari orang tua, disini kamilah sebagai orang tuanya, untuk itu silahkan sampaikan apa yang menjadi kendala, berjuang dan jalani pendidikan dengan baik, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,”ungkap Wakapolres, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Sementara Rektor Unimal, Herman Fithra, menyebutkan, kegiatan ini untuk saling mengikatkan ikatan bathin dengan civitas akademik Universitas Malikussaleh (Unimal).

Akhirnya, dapat menimbulkan enegri positif yang besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi pembangunan bangsa dan negara. “Kami menantang semua anak bangsa untuk berprestasi, mengukir prestasi bersama Unimal untuk Indonesia unggul,”pintanya. (arm/msi)